Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

2019 08 12 LAPSUSTIKiduladha1440 1Jakarta, LapsustikNews – Kegiatan Perayaan Hari Raya Idul Adha 1440 H di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Klas IIA Jakarta diawali dengan mengumandangkan Gema Takbir Bersama yang di ikuti oleh Pegawai dan Warga Binaan Lapas Narkotika Jakarta dengan diiringi pemukulan bedug di Area gazebo, Sabtu (10/8) malam.

Kegiatan dilanjutkan dengan Sholat Idul Adha berjamaah di lapangan Hijau, pada Minggu (11/8) Pagi. Bertindak selaku imam, yaitu Uztadz H. Sudirman HAS, SE. Dan selaku Khotib Uztadz Mukhlisin S.Ag. yang dalam kesempatan ini mengambil Tema “Implementasi Konsep Qurban dalam Kehidupan Seorang Muslim”, dalam ceramahnya.

Kalapas Narkotika Jakarta Asep Sutandar menyampaikan dalam Sambutanya, “Saya mengucapkan Terima Kasih kepada Seluruh Panitia Kurban atas Kerja Kerasnya, sehingga dapat terlaksananya Rangkaian Kegiatan Perayaaan Hari Raya Idul Adha Tahun ini di Lapas Narkotika Jakarta dengan Baik”.

“Saya selaku pimpinan mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak yang telah berkurban baik sapi maupun kambing, baik itu dari yayasan, rekan-rekan pegawai maupun para warga binaan. Mudah-mudahan amal ibadah kita semua mendapat balasan dari Allah SWT, aamiin”.

2019 08 12 LAPSUSTIKiduladha1440 2

“Hari Raya Idul Adha adalah dalam Rangka untuk menguji ketaatan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, Manusia hendaknya rela berkurban, sekalipun itu demi masyarakat, bangsa, dan negara. Saya mengharapkan kegiatan Idul Adha ini juga menjadi sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, tutupnya.

Menurut ketua panitia perayaan Idul Adha Lapas Narkotika Jakarta, Jumadi. “Idul Adha 1440 H terkumpul hewan kurban sebanyak 21 ekor kambing dan 9 ekor sapi. Pihak yang telah menyumbangkan hewan kurban meliputi warga binaan, pegawai lapas, koperasi pegawai, Kantor Kejaksaan Negeri Jakarta Timur, Bank BRI Cabang Jatinegara dan para mitra Lapas Narkotika Jakarta. Sedangkan daging hewan kurban tersebut akan dibagikan untuk warga binaan Lapas Narkotika Jakarta yang saat ini berjumlah 2458 an orang”. Pembagian dalam bentuk sudah dimasak oleh dapur Lapas.

2019 08 12 LAPSUSTIKiduladha1440 3

2019 08 12 LAPSUSTIKiduladha1440 4 2019 08 12 LAPSUSTIKiduladha1440 5

Kontributor : Budi Leksono (Tim Humas)