Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

2019 08 19 LAPSUSTIKHutke74 7Jakarta, LapsustikNews – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Klas II A Jakarta melaksanakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-74, Sabtu (17/8). Sebanyak 150 an orang pegawai dan 500 warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta mengikuti upacara hari ini.

Ada yang unik dalam pelaksanaan Upacara Bendera Hari ini, dalam mengikuti kegiatan tersebut, para pegawai mengenakan busana adat yang menampilkan berbagai ragam adat budaya yang ada di Indonesia. Ada Baju Adat Daerah Papua, Jawa, Sunda, Dayak, Bali, Batak, Padang dan masih banyak lagi Baju Adat dari daerah lain.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kepala Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta, Asep Sutandar. Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asep Sutandar, Menteri Hukum Dan Hak Asasi Manusia, Yasona H Laoly, “Hari ini 74 tahun yang lalu, Kemerdekaan Republik Indonesia diproklamirkan. Kita patut bersyukur karena hingga tahun ke 74 bangsa indonesia masih mampu eksis dan berdiri kokoh berlandaskan Pancasila, Undang – undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, dan Bhineka Tunggal Ika dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia”.

“Tema Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini adalah “SDM Unggul Indonesia Maju” ini sangat tepat jika dikaitkan dengan kondisi bangsa indonesia yang saat ini sedang mencurahkan semua potensi dan sumber daya menuju Indonesia Emas Tahun 2045”.

“Faktor Sumber Daya Manusia, menjadi kunci utama berhasilnya sebuah tujuan organisasi, demikian juga di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM, oleh karena itu maka pengelolaan ASN Aparatur dan peningkatan kapasitas SDM menjadi perhatian yang lebih prioritas di tahun belakangan ini”.

“Saatnya mengubah cara pandang, pola pikir, sikap, perilaku, dan cara kerja yang berorientasi pada kemajuan dan perkembangan zaman, sehingga Indonesia menjadi bangsa besar serta mampu berkompetisi di tingkat dunia”.

2019 08 19 LAPSUSTIKHutke74 2

“Sebagai Kado bagi Ulang Tahun Kemerdekaan kita yang ke 74 ini, mari kita buktikan bahwa seluruh ASN Kementerian Hukum dan HAM mampu menjadi insan pengayoman yang unggul dalam memberikan kontribusi bagi pembangunan di negeri ini”.

“Dirgahayu Negara Kesatuan Republik Indonesia, Tuhan Yang Maha Esa akan senantiasa menjagamu, dan kami siap menjadi pelindungmu. Jayalah Bangsaku, Jayalah Negeriku, Kementerian Hukum dan HAM “PASTI” Berkarya untuk Bangsa dan Negara Indonesia Tercinta,  ucap Asep Sutandar”.

Dalam kesempatan tersebut, juga dibacakan nama – nama Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Narkotika Jakarta yang berhak mendapat Remisi  Umum 17 Agustus Tahun 2019, adapun Warga Binaan Pemasyarakatan yang memenuhi syarat administrasi dan subtantif sebanyak 880 Orang.

2019 08 19 LAPSUSTIKHutke74 6 2019 08 19 LAPSUSTIKHutke74 3

2019 08 19 LAPSUSTIKHutke74 8

Kontributor : Budi Leksono (Tim Humas)