Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

2019 08 21 Lapsustikperlombaanpanjatpinangwbp 3Jakarta, LapsustikNews – Semarak Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke – 74, Salah satu nya diisi dengan Perlombaan Panjat Pinang. Acara ini di laksanakan di Lapangan Hijau Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Klas II A Jakarta, Senin (19/8).

Lomba Panjat Pinang dimulai sekitar pukul 13.00 WIB, terdapat dua buah batang pohon pinang yang ditancapkan di tengah – tengah Lapangan. Dua batang pohon pinang dengan panjang sekitar 10 meter ini diperuntukan khusus untuk peserta lomba Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Narkotika Jakarta.

Setiap Peserta dalam satu tim terdiri dari 5 Orang, yang mewakili tiap – tiap blok Hunian. peserta wajib bertelanjang dada dan hanya mengenakan celana pendek, serta tidak diperbolehkan menggunakan menggunakan Alat bantu kecuali tali / sabuk yang terikat di pinggang peserta.

Para peserta nampak bahu – membahu bekerjasama memanjat batang pohon pinang yang sudah dilumuri campuran oli dan tanah liat, setiap regu hanya diberi waktu 7 menit. Hadiah seperti bantal, rokok, mie instan, piring plastik dan hadiah menarik lainnya diikat diatas batang pohon pinang tersebut dan berhak diambil oleh peserta yang berhasil sampai diatas.

Beberapa kali mencoba memanjat selama kurang lebih satu jam, belum ada satu tim pun yang berhasil meraih hadiah di ujung batang. “Susah sekali, sangat licin, mesti ada strategi khusus untuk bisa memanjat sampai atas”, ujar Ucok salah satu peserta lomba di Lokasi.

Akhirnya pada pukul 14.20 WIB, ada 2 peserta tim yang berhasil meraih puncak batang pohon pinang. Wbp nampak sangat antusias mengikuti dan menyaksikan perlombaan panjat pinang ini.

Asep Sutandar, selaku Kepala Lapas Narkotika Jakarta beserta Jajaran pegawai Lapas Narkotika Jakarta turut menyaksikan langsung perlombaan Panjat Pinang ini. “Perlomban berlangsung Sangat Menarik, Peserta saling Bahu – membahu memanjat sampai ke Puncak untuk mendapatkan Hadiah, Mudah2 an dengan adanya perlombaan ini dapat menjadi salah satu hiburan yang positif untuk Warga Binaan Lapas Narkotika Jakarta serta dapat mempererat rasa kebersamaan”, Ujar Asep. 

2019 08 21 Lapsustikperlombaanpanjatpinangwbp 4 2019 08 21 Lapsustikperlombaanpanjatpinangwbp 6

Kontributor : Budi Leksono (Tim Humas)