Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

2019 09 25 LPNteleconferencea 6LapsustikNews : Berdasarkan Surat Edaran Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia No. SEK-UM.04.01-360 tanggal 04 Oktober 2019 Perihal Undangan Menghadiri Apel Pagi Pegawai Bersama PLT Menteri Hukum dan HAM RI maka Senin, (07/10) seluruh Jajaran Petugas Lembaga Pemasyarakatan Narkotika (LPN) Jakarta melaksanakan Teleconference Apel Pagi Bersama Pejabat Pelaksana Tugas (PLT) Menteri Hukum dan HAM RI  yang dilaksanakan di Aula Lantai III LPN Jakarta.

Kegiatan Teleconference Apel Pagi Bersama PLT menteri Hukum dan HAM di LPN Jakarta dimulai pada pukul 07.45 s.d 08.15 wib diikuti oleh Pejabat Struktural, Jabatan Fungsional Umum (JFU) dan Tertentu (JFT)  LPN Jakarta.

Tjahjo Kumolo sebagai PLT Menteri Hukum dan HAM RI yang bertindak sebagai Pembina Apel tersebut menyampaikan “Bahwa sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN-red) Kementerian Hukum dan HAM harus tetap berkinerja menjalankan tugas fungsi secara “on the track”, sesuai dengan aturan yang berlaku . Jangan pernah melaksanakan tugas dan fungsi tanpa ada dasar hukum yang jelas. Ingat, saya tidak akan mentolerir adanya Kolusi, Korupsi dan Nepotisme di Kemenkumham.” Tjahjo juga mengingatkan para pegawai Kemenkumham untuk mencermati area rawan korupsi. Area tersebut berkaitan dengan perencanaan anggaran, dana hibah dan dana bantuan sosial, berkaitan dengan pembelian barang dan jasa, serta mutasi jabatan. "Dengan berpegang pada aturan dan hukum yang ada, saya percaya dan yakin Kemenkumham bisa mencermati area rawan korupsi," tegas Tjahjo.

Kemudian Tjahyo melanjutkan “Melihat dinamika politik yang berkembang saat ini, sebagai ASN Kemenkumham dan sebagai pelayan masyarakat, Aparatur Sipil Negara harus tetap netral, tidak memihak partai politik manapun.” Tjahyo menambahkan “Jangan terprovokasi ajakan-ajakan yang menyudutkan pemerintah, karena Aparatur Sipil Negara adalah bagian dari pemerintahan harus memberikan penjelasan secara jelas berdasarkan fakta dan dasar hukum yang benar.” Selanjutnya Tjahyo meneruskan “Sebagai ASN bertanggungjawab untuk menjaga stabilitas keamanan Negara. Tingkatkan semangat persatuan diantara kita, selalu berkoordinasi dan berkolaborasi positif baik di internal maupun eksternal. Ciptakan semangat kegotong royong dalam menyelesaikan setiap permasalahan.” “Cek kembali realisasi kinerja dan realisasi anggaran ASN lakukan percepatan pelaksanaan tugas dan fungsi secara berintegritas, dengan tetap memperhatikan akuntabilitas.” Ucap Tjahyo mengakhiri sambutannya.

Setelah sambutan dari PLT Menteri Hukum dan HAM, dilanjutkan dengan pembacaan Do’a dan menyanyikan Lagu Mars Kementerian Hukum dan HAM RI yang diikuti oleh seluruh peserta Apel Pagi yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Kantor Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI.

Selama kegiatan teleconference berlangsung terlihat semua Jajaran Petugas LPN Jakarta mengikuti dengan seksama dan penuh khidmat, serta berjalan dengan aman dan tertib.

2019 09 25 LPNteleconferencea 5 2019 09 25 LPNteleconferencea 1

Kontributor Berita :  ( Nurmala Dewi dan Tim Dokumentasi LPN Jakarta)