Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

PPID

ID EN

2019 11 19 LPNbudidayaperikananuntukwargabinaanlapas 1LapsustikNews- Sebanyak 50 orang Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Narkotika Jakarta mendapat pelatihan budidaya perikanan oleh Suku Dinas Kelautan, Perikanan, dan Ketahanan Pangan (KPKP) Kota Jakarta Timur, Senin (18/11).
Kegiatan Pelatihan Budidaya Perikanan ini merupakan satu bentuk sinergi antara Lapas Narkotika Jakarta dengan Sudin KPKP Kota Jakarta Timur, kegiatan bertempat di ruang kelas area gedung 2 dimulai pukul 10.00 WIB dibuka dengan sambutan dari Supriyadi Shaleh selaku Kepala Seksi Perikanan Sudin KPKP menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak Lapas Narkotika Jakarta atas undangannya dan ini merupakan kali pertama tim dari Sudin KPKP datang ke Lapas Narkotika Jakarta, dilanjutkan sambutan oleh Eddy Junaedi Plt. Kepala Lapas Narkotika Jakarta yang mana dalam sambutannya beliau menyampaikan untuk seluruh WBP harap mengikuti kegiatan tersebut dengan serius, karena ini kali pertama dan juga bisa sebagai bekal keahlian ketika nanti sudah melanjutkan hidup di dunia luar.
Setelah melakukan penjelasan secara teori oleh Sudin KPKP dan beberapa tanya jawab dari WBP, tiba saatnya sesi praktik di kolam budidaya milik Lapas Narkotika Jakarta. Sebanyak 7 orang perwakilan WBP didampingi oleh Soeistanto selaku Kasi Binadik Lapas Narkotika Jakarta dan Tim dari Sudin KPKP Jakarta Timur menerapkan materi yang telah didapatkan pada sesi teori di kelas.
Tampak sangat antusias WBP yang melakukan praktik budidaya tersebut, karena dipandu langsung oleh tim Sudin KPKP Jakarta Timur.
Saat ditemui Tim Humas, Soeistanto Kasi Binadik Lapas Narkotika Jakarta menyampaikan “Kegiatan ini bertujuan agar WBP akan punya keahlian setelah keluar dari sini, bahkan tadi Sudin KPKP membuka pintu bagi WBP yang sudah bebas untuk bergabung bersama mereka”.

2019 11 19 LPNbudidayaperikananuntukwargabinaanlapas 4 2019 11 19 LPNbudidayaperikananuntukwargabinaanlapas 6

Kontributor: Firman. A