Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

2017 10 02 Pancasila Rupbasan Barat

Rup.Tanggerang – Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Klas I Jakarta Barat dan Tangerang pagi ini menggelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di lapangan Upacara Rupbasan Klas I Jakarta Barat dan Tangerang, Senin (2/10).

Upacara berlangsung dengan khidmat dan diikuti oleh seluruh pegawai Rupbasan Klas I Jakarta Barat serta para siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Lab. Business School Kota Tangerang. Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kepala Sub Seksi Administrasi dan Pemeliharaan, Ambar.

Dalam Upacara tersebut juga dibacakan ikrar atas nama Bangsa Indonesia dari Wakil Ketua DPR RI, H. Fahri Hamzah, SE. Disampaikan dalam ikrar tersebut bahwa sejak diproklamasikannya kemerdekaan NKRI pada 17 Agustus 1945 lalu, pada kenyataannya telah banyak terjadi rongrongan, baik dari dalam maupun luar negri terhadap NKRI.

Semua rongrongan tersebut dimungkinkan  karena kelengahan dan kekurangwaspadaan bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai Ideologi Negara RI.

Bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila,  bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya NKRI.

Maka, dihadapan Tuhan YME,  dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila ini,  mengajak masyarakat untuk tetap mengamalkan, menghayati dan mempertahankannya  nilai-nilai Pancasila.

 

Kontributor Berita : Rupbasan Jakbar/ Editor : Humas Kanwil