Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

2017 12 18 Rupbasan Jakbar Musnahkan 1Jakarta_Info, Kepala Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara Kelas I Jakarta Barat dan Tangerang, Saefudin bersama dengan Kepala Sub Seksi Administrasi dan Pemeliharaan, Ambarsari melakukan pemusnahan Benda Rampasan Negara yang telah memiliki kekuatan hukum tetap (inkrah). Didalam surat ketetapan berbunyi Benda Rampasan Negara tersebut untuk dapat dilakukan eksekusi dengan cara dimusnahkan berdasarkan Surat ketetapan Kejaksaan Negeri Kota Tangerang.

Kegiatan pemusnahan dilaksanakan di halaman gudang terbuka Rupbasan Klas I Jakarta Barat dan Tangerang yang berlokasi di bilangan Jalan TMP. Taruna No. 41, Kota Tangerang, Banten, Jum'at pagi (15/12/2017).

“Kami memberikan apresiasi terhadap ketetapan untuk memusnahkan Baran ini Kepada Kejaksaan Negeri Tangerang sebagai bentuk sirkulasi proses pengelolaan Benda Sitaan dan Rampasan Negara di Rupbasan Jakarta Barat, dalam rangka memberikan pelayanan dan kepastian hukum yang Transparan.” ujar Karupbasan Jakarta Barat Saefudin.

Dalam pemusnahan ini, dimusnahkan berbagai alat produksi untuk mengoplos minuman beralkohol diantaranya pompa air, botol plastik kosong, dandang besar alumunium, tabung gas 12kg dan kompor gas. Pemusnahan dilakukan dengan cara dipotong dan dihantam dengan palu sehingga tidak dapat digunakan kembali. 

Dengan pemusnahan tersebut benda rampasan negara ini diharapkan dapat mengurangi upaya pemberantasan dan pencegahan peredaran minuman beralkohol yang tidak semestinya beredar di masyarakat.

2017 12 18 Rupbasan Jakbar Musnahkan 3 2017 12 18 Rupbasan Jakbar Musnahkan 2