Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

Rupbasan Jakbar Upacara Hari Ibu

 

Tangerang, Petugas Upacara Peringatan Hari Ibu (PHI) yang dilaksanakan di halaman Kantor Rupbasan Klas I Jakarta Barat dan Tangerang pagi ini, Jumat (22/12) terlihat berbeda karena semua petugasnya adalah wanita. Hal ini dilakukan untuk memperingati Hari Ibu ke-89 yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2017. Peringatan Hari Ibu (PHI) memang telah ditetapkan setiap tanggal 22 Desember sebagai Hari Nasional bukan Hari Libur. PHI ke 89 tahun 2017 ini mengambil tema “Perempuan Berdaya Indonesia Jaya”.

Hakikat Peringatan Hari Ibu (PHI) setiap tahunnya adalah mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia yang telah berjuang bersama-sama kaum laki-laki dalam merebut kemerdekaan dan berjuang untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara yaitu Kepala Sub Seksi Administrasi dan Pemeliharaan, Ambarsari dengan membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, “Selanjutnya, kami mengajak semua perempuan untuk terus maju, mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri dan meningkatkan kualitas dan kapabilitas sehingga bersama menjadi kekuatan yang besar dalam membangun keluarga, masyarakat dan bangsa” ucapnya saat membacakan amanat tertulis Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Yohana Yambise.

 

Berita dan Foto: Rupbasan Kelas I Jakarta Barat