Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

2019 01 08 Rupbasan Jakarta Barat 1jakarta.kemenkumham.go.id - Tangerang (08/01/2018), Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Jakarta Barat dan Tangerang mulai menerapkan pengelolaan basan baran yang berbasis elektronik melalui sistem barcode.

Pemanfaatan sistem barcode ini dilakukan dengan menempelkan barcode dan melakukan scan barcode tersebut disetiap basan dan baran yang disimpan di Rupbasan Kelas I Jakarta Barat dan Tangerang.

2019 01 08 Rupbasan Jakarta Barat 2

Secara bertahap seluruh Basan dan Baran yang tersimpan di Rupbasan Kelas I Jakarta Barat ini akan memiliki barcode sebagai identitas basan dan baran tersebut.

“Secara bertahap seluruh basan baran di Rupbasan Kelas I Jakarta Barat akan terpasang label terbarcode oleh petugas-petugas kami ini, hal ini dalam rangka memudahkan pencarian identitas basan baran tersebut.” Ujar Kasubsi Adpel, Ambarsari.

“Harapannya kedepan pengelolaan basan baran di Rupbasan Kelas I Jakarta Barat nantinya akan bertambah berjalan baik, baik dalam hal penyelesaian basan baran yang overstay, ketertiban administrasi maupun pengelolaan Sistem Database Pemasyarakatan yang semakin handal.” pungkasnya.