Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

2019 02 06 Rupbasan Jakbar Penyuluhan DBD 3

 

Rabu 06 Februari 2019, Penyuluhan dan Sosialisasi Program SIMINDA atau Aksi Eliminasi Nyamuk Demam Berdarah Dengue yang diprakarsai oleh Dinas Kesehatan Kota Tangerang bekerjasama dengan Puskesmas diadakan di Rupbasan Kelas I Jakarta Barat dan Tangerang, Jalan TMP. Taruna No 41 Kota Tangerang Banten.  Kegiatan ini dilaksanakan oleh Tim Penyuluh Program SIMINDA dari  Puskesmas Sukasari Kota Tangerang, dengan bertujuan menciptakan kewaspadaan dan peduli terhadap lingkungan agar tetap bersih sehingga terhindar dari penyakit DBD, ada pun arahan dan materi di sampaikan secara langsung oleh dr. Nurbaity.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini dihadiri oleh beberapa pegawai dan seluruh pramubakti Rupbasan Kelas I Jakarta Barat dan tangerang, sekaligus penunjukan pramubakti di Rupbasan Kelas I Jakbar dan Tangerang sebagai tim Jumantik (Juru Pemantau Jentik) di lingkungan Rupbasan Kelas I Jakarta Barat dan Tangerang.

Dari kegiatan Penyuluhan dan Sosialisasi Program SIMINDA ini, Tim Penyuluh juga memantau dan melakukan pemeriksaan penampungan air di lingkungan Rupbasan Kelas I Jakarta Barat dan Tangerang guna pencegahan berkembang biaknya vector penyakit seperti nyamuk Aydes Aegypti penyebab terjadinya penyakit Demam Berdarah Dengue yang dimana nyamuk ini tergolong "eksklusif" dan sangat cepat penyebarannya seiring memasuki musim penghujan dengan intensitas tinggi dan terkadang cuaca yang tak menentu.

Kasubsi Pamlola Rupbasan Jakarta Barat, Musolikhan Menyambut baik sosialisasi ini dan mengatakan,”Untuk mencegah kenaikan kasus dan jumlah korban DBD yang semakin meningkat, dilakukan penyuluhan dan sosialisasi ini sebagai upaya menekan jumlah korban DBD dan kenyamanan lingkungan kerja di Rupbasan Kelas I Jakbar”.

Rupbasan Jakbar Penyuluhan DBD

Berita dan Foto: Rupbasan Kelas I Jakarta Barat.