Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

LPKA Persiapan Family Gathering

Direktur Bimbingan Kemasyarakatan dan Pengentasan Anak Direktorat Jenderal Pemasyarakatan berencana mengumpulkan seluruh Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) se-Indonesia untuk mengadakan Family and Society Gathering dengan tema “Semangat Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-54, Bersama Kita Tingkatkan Peran Serta Keluarga dan Masyarakat Dalam Mewujudkan LPKA Yang Ramah Anak”.

Untuk mewujudkan kegiatan dimaksud Direktur Bimbingan Kemasyarakatan dan Pengentasan Anak (Bimkemas dan PA) pada Direktorat Jenderal Pemasyaraktan, Yunaedi, mengundang seluruh LPKA seluruh Indonesia untuk berdiskusi membahas kegiatan Gathering dimaksud melalui teleconference dengan menggunakan aplikasi Zoom pada hari Senin, 12 Maret 2018 Pukul 09.00 WIB. Pada LPKA Jakarta sendiri kegiatan ini diikuti oleh Kepala Seksi Pembinaan, Andi Gunawan, Kasubsi Pendidikan dan Bimbingan Kemasyarakatan, Bieand Dhesy Sarwiti dan Kepala Sub Seksi Perawatan, Sugiyati.

Teleconference ini dilaksanakan di Ruang Umum LPKA Jakarta, salah satu pembahasannya, Direktur Bimbingan Kemasyarakatan dan PA meminta saran kepada seluruh LPKA se-Indonesia untuk memberi masukan kegiatan apa yang akan diisi dalam acara Family Gathering dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-54.

Pada kesempatannya LPKA Jakarta memberikan masukan kepada Direktur Bimkemas dan PA dalam acara, “masukan dari kami untuk diadakan lomba Paduan Suara Anak Didik Pemasyarakatan yang diikuti LPKA seluruh Indonesia”, ucap Andi Gunawan.

Selain itu banyak dari LPKA-LPKA dari wilayah lain juga memberikan masukan untuk mengisi kegiatan Family Gathering tersebut seperti dari LPKA Pangkal Pinang mengusulkan Lomba Cerdas Cermat, LPKA Batam mengusulkan Lomba Rebana/Marawis/tompa, LPKA Jambi mengusulkan Lomba seni sesuai daerah masing masing, LPKA Tangerang mengusulkan Fun Game, dan masih banyak lagi masukan masukan dari LPKA lainnya.

 

(LPKA Kelas II Jakarta)