Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

2018 05 07 LPKA Jakarta 2Jakarta.kemenkumham.go.id - Jum’at (4/5/2018) Pukul 09.00Wib, Lembaga Pembinaan Khusus Anak mendapat kunjungan dari Miss Internasional 2017 yaitu Kevin Lilliana. Kunjungan dari Miss Internasional ini adalah untuk memotivasi Anak Didik LPKA Jakarta agar tidak putus asa saat menjalani masa pembinaan di LPKA. Kevin sendiri berinteraksi langsung kepada anak didik pemasyarakatan dan mengatakan "Untuk tetap terus belajar dan mengejar cita cita mereka". Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Lantai dua Lapas kelas IIA Salemba yang dihadiri oleh Kepala LPKA Jakarta Herastini, Kepala Seksi Registrasi dan Klasifikasi Iwan Darmawan, Kepala Seksi Pembinaan Andi Gunawan dan Kepala Seksi Pengawasan dan Penegakan Disiplin Sarwo Edy.

Miss Internasional pada kesempatannya menyampaikan kepada Anak Didik LPKA agar terus semangat belajar agar kelak nanti dapat menjadi kebanggaan bagi kedua orang tua. “Kalian disini masih beruntung karena diluar sana masih ada Anak yang harus memulung dan mengumpulkan botol untuk dijual seharga lima ribu rupiah perkilonya. Beda dengan kalian disini masih ada kesempatan belajar makanya gunakan sebaik-baiknya agar dapat membagakan orang tua nanti setelah kalian keluar dari sini” terang wanita Kelahiran 1996 ini.

2018 05 07 LPKA Jakarta 1Tak sampai disitu wanita yang berasal dari Bandung tersebut juga membeberkan bagaimana cara menjadi sukses “Kalian semua harus meneruskan pendidikan dan kuliah setelah keluar dari sini lalu coba-cobalah berbisnis, memang dalam berbisnis tidak menentu keuntunganya. Maka diperlukan fokus dan semangat dan jangan lupa minta doa dan dukungan dari orang tersayang” jelas Kevin.

Setelah memberikan motivasi kepada Anak Didik LPKA kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Pada sesi ini tiga Anak Didik LPKA berkesempatan bertanya langsung kepada Kevin Liliana, Miss Internasional.

Salah satu Anak Didik LPKA bertanya "bagaimana caranya membahagiakan orang tua?" dan kemudian dijawab oleh Kevin Lilliana “Banyak cara membahagiakan orang tua karena mereka pasti sayang kepada kita dan menurut saya kamu harus menunjukan kepada mereka kalau kamu sudah lebih baik, lebih sholeh, lebih rajin dan lebih berprestasi” terang Kevin yang dianugerahkan juga sebagai Putri Lingkungan Indonesia 2017.

Usai sesi tanya jawab kegiatan dilanjutkan dengan hiburan yakni penampilan Band dari Anak Didik LPKA yang membawakan lagu yang berjudul angan-anganku dari Jamica dan lagu ciptaan Anak Didik LPKA sendiri yaitu Melangkah Pasti.

Usai kegiatan Herastini Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak Jakarta menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang terlibuat. “Saya sangat berterimakasih kepada Generasi Literat yang terus peduli dan telah menjembatani kegiatan ini mudah-mudahan acara selanjutnya dapat berlangsung dengan baik. Harapan saya kegiatan ini tidak berhenti sampai disini. Sehingga anak didik dapat menjadi lebih maju serta memiliki banyak bekal ketika mereka kembali ke tengah masyarakat” terang Kepala LPKA DKI Jakarta.