Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

2019 03 21 Bhakti Sosial PIPAS Pusat 2Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-55 Tahun 2019. PIPAS (Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan) Pusat menyelenggarakan kegiatan Bhakti Sosial ke LPKA Jakarta. Kegiatan ini dilaksanakan pukul 09.00 WIB di Aula Blok Saroso yang diikuti oleh Herastini, Bc.IP., S.H., M.Si selaku Kepala LPKA Jakarta beserta seluruh Pejabat Struktural LPKA, beberapa JFU LPKA, dokter umum dari LPKA dan Seluruh Anak Didik LPKA. Hadir dari PIPAS Pusat yaitu Ibu Andi Syamsiar Imam Suyudi yaitu Istri dari Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten, Koordinator PIPAS wilayah DKI Jakarta beserta anggota PIPAS Pusat.

Bhakti Sosial yang dilakukan PIPAS Pusat ini yaitu memberikan Anak Didik LPKA Jakarta bantuan perlengkapan sehari hari seperti, Baju, Peralatan Mandi, Buku Tulis, dan Obat-obatan. Pada kesempatannya Kepala LPKA Jakarta menjelaskan kepada seluruh PIPAS Pusat mengenai esensi LPKA yang membedakan dengan LAPAS dan Rutan. “Anak-anak di dalam ini tidak boleh kehilangan waktu remajanya waktu anak anaknya mereka harus bergembira. Karena mereka harus menikmati dunianya tidak boleh terlepas seperti orang-orang dewasa mereka harus menikmati pidananya walaupun ada di dalam. Untuk itu peran LPKA harus mengedepankan hak-hak Anak mereka harus sekolah, mereka harus kursus , mereka harus mengaji, mereka harus mengisi hari harinya dengan kegiatan-kegiatan yang positif sehingga diinginkan agar Anak-Anak ini tidak merasa di dalam penjara” terang Herastini, Bc.IP., S.H., M.Si kepada seluruh PIPAS Pusat.

Kemudian Ibu Andi Syamsiar Imam Suyudi juga memberikan pesan kepada seluruh Anak Didik LPKA Jakarta untuk selalu berpikir positif 2019 03 21 Bhakti Sosial PIPAS Pusat 3dan tidak terpaku pada kesalahan masa lalu untuk tidak menjadi lebih baik ke depannya “Semua manusia pasti pernah melakukan kesalahan anak-anak juga pasti pernah melakukan kesalahan itu tidak penting itu semua adalah proses kehidupan yang terpenting adalah bagaimana ke depannya kita tidak melakukannya lagi” terang Istri Ka. Kanwil Kemenkumham Banten tersebut.

Selain itu kegiatan Bhakti Sosial ini juga diisi dengan memberikan Games kepada Anak Didik LPKA Jakarta berupa pertanyaan-pertanyaan seputar LPKA dan Anak Didik yang bisa menjawab akan diberikan hadiah. Tak ketinggalan setelah itu dilaksanakan pemberian bantuan/sumbangan kepada Anak Didik LPKA Jakarta secara simbolis dari Ibu Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten kepada Kepala LPKA Jakarta. Kegiatan Bhakti Sosial ini pun diakhiri dengan salam-salaman seluruh Anak Didik LPKA Jakarta dengan Kepala LPKA Jakarta dan seluruh anggota PIPAS Pusat serta berfoto bersama.

Kemudian kegiatan dilanjut dengan pemeriksaan kesehatan bagi Anak Didik oleh Dokter Umum LPKA Jakarta, dr. Sharah Ananta beserta Dokter dan Perawat dari Rumah Sakit Pengayoman. Seluruh Anak Didik yang mempunyai keluhan masalah kesehatan dapat berkonsultasi langsung dengan Dokter apa yang dirasakan. Sehingga dapat tindakan pertama/solusi langsung untuk mengatasi masalah kesehatan tersebut.

2019 03 21 Bhakti Sosial PIPAS Pusat 4 2019 03 21 Bhakti Sosial PIPAS Pusat 5

2019 03 21 Bhakti Sosial PIPAS Pusat 1