Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

Narkotika Teleconference

Kamis, (14/3) Direktorat Jenderal Pemasyarakatan mengundang Unit Pelaksana Teknis Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Jakarta untuk membahas Target Kinerja B03 tentang pemenuhan Hak Identitas Anak dengan media teleconference. Pada LPKA Kelas II Jakarta sendiri kegiatan dilaksanakan di selasar pukul 09.00 WIB. Hadir Kepala LPKA Jakarta, Herastini, Bc.IP., S.H., M.Si dan Kasi Pembinaan, Achmad Heru Setiawan, A.Md.IP., S.H., M.H, dan pejabat struktural LPKA Jakarta lainnya.
Dalam teleconference tersebut, Ibu Ade Agustina sebagai Kepala Seksi Pendidikan Direktorat Bimbingan Kemasyarakatan dan Pengentasan Anak Direktorat Jenderal Pemasyarakatan menerangkan kepada seluruh LPKA Se-Indonesia akan diadakan penyerahan KIA (Kartu Identitas Anak) secara serentak kepada Anak Didik Pemasyarakatan seluruh Indonesia pada tanggal 25 Maret 2019. “Kami ingin tahu sudah sampai mana LPKA-LPKA seluruh Indonesia menjalankan program target kinerja Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dalam hal Pemenuhan Hak Identitas Anak, karena pada tanggal 25 Maret 2019 mendatang akan diadakan penyerahan secara Simbolis KIA dan pemberian penghargaan yang akan dilaksanakan di seluruh LPKA dan dimonitor di pusat”, terang beliau.

Dalam kesempatan berbicara yang diberikan kepada LPKA seluruh Indonesia, seluruh unit LPKA diminta untuk menyampaikan progres yang telah dilaksanakan dan apa saja hambatan-hambatan yang sedang terjadi dalam pemenuhan Hak Identitas Anak. Untuk LPKA sendiri dengan total 80 Anak didik sudah mengusulkan sebagian besar Anak untuk mendapatkan KIA dan e-KTP. “LPKA sendiri terdapat 43 Anak yang berusia diatas 17 tahun dan 37 Anak yang dibawah 17 tahun. Untuk e-KTP sebanyak 23 Anak sudah mendapat E-KTP, belum perekaman 18 Anak, diluar Jakarta 1 Anak, NIK belum ditemukan 1 Anak sedangkan untuk KIA sendiri Anak yang sudah menerima sebanyak 19 Anak, belum miliki Akte 10 Anak dan diluar Jakarta 8 Anak” terang Herastini, Bc.IP., S.H., M.Si pada kesempatannya.

 

LPKA Kelas II Jakarta.