Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

 LPKA Penyuluhan Kanker

Selasa (9/4) Yayasan Pemerhati Kanker Indonesia memberikan sosialisasi mengenai Kanker kepada Pegawai LPKA Jakarta yang bertempat di Selasar LPKA Jakarta pada pukul 10.00 WIB. Kegiatan ini diikuti oleh Pejabat dan Pegawai LPKA Jakarta, hadir Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Jakarta, Herastini, Bc.IP., S.H., M.Si, Kepala Sub Bagian Umum LPKA, Kepala Urusan Kepegawaian dan Tata Usaha, Kepala Urusan Keuangan dan Perlengkapan, Kepala Sub Seksi Registrasi dan pegawai LPKA Jakarta. Juga hadir perwakilan dari Yayasan Pemerhati Kanker Indonesia Dian Prapti Am.Kep selaku Perawat dan Neny Shofiatun Nafsi Am.Keb. selaku Bidan dari yayasan tersebut yang juga sebagai narasumber pada kegiatan ini.

Kegiatan di buka dengan sambutan Kepala LPKA Jakarta, “harapan saya semoga dengan sosialisasi ini kita semua dapat sedini mungkin mendeteksi kondisi-kondisi keadaan badan kita untuk terhindarnya dari bahaya kanker” kata Herastini, Bc.IP., S.H., M.Si., pada sambutannya. Kemudian dilanjut dengan paparan dari Ibu Dian Prapti Am.Kep. yang memberikan edukasi kepada pegawai LPKA Jakarta yang hadir tentang apa itu penyakit kanker dan bagaimana pencegahan serta pengobatan dari penyakit Kanker. Salah satu paparan yang diberikan yaitu bagaimana pencegahan dari penyakit kanker yaitu

  1. Lakukan pola makan yang sehat dan teratur.
  2. Konsumsi makanan yang berserat tinggi Seperti : Buah & Sayur.
  3. Hindari makanan yang berlemak tinggi Seperti : Daging.
  4. Hindari makanan yang mengandung zat carsinogen (Pengawet).
  5. Lakukan olahraga secara teratur.

Seluruh pegawai juga diajarkan cara memijat payudara sendiri agar terhindar dari penyakit Kanker Payudara. Selain itu Ibu Dian Prapti, Am. Kep.,  juga menjelaskan bahwa gula adalah makanan bagi penyakit kanker “makanan dari penyakit Kanker itu adalah gula, jadi orang-orang yang sering mengonsumsi gula dan memiliki kadar gula yang tinggi dalam tubuhnya akan cenderung terkena penyakit kanker ini” terangnya.

 LPKA Penyuluhan Kanker

Diakhir kegiatan setelah pegawai LPKA Jakarta mendapatkan edukasi mengenai penyakit Kanker seluruh pegawai yang hadir mendapatkan pula pengecekan kesehatan gratis. Pengecekan kesehatan ini yaitu cek kadar gula dalam tubuh. Kepala LPKA Jakarta beserta jajaran yang hadir mengikuti kegiatan ini tidak menyia-nyiakan kesempatan ini agar kedepan terhindar dari penyakit kanker ini.

 

LPKA Kelas II Jakarta