Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

2019 09 04 LPKA 2Selasa (3/10) Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Jakarta kedatangan peserta diklat Pembimbing Kemasyarakatan (PK) angkatan 12 sebanyak 10 orang. Maksud kedatangan dari peserta diklat adalah untuk melaksanakan praktek pembuatan litmas di LPKA Jakarta.

Sebelum melaksanakan praktek pembuatan Litmas. Para peserta Diklat di berikan pengarahan oleh Kepala LPKA Jakarta yang dilaksanakan di ruang Griya Belakar LPKA Jakarta pada pukul 09.00 WIB. Hadir pula menemani pemberian pengarahan yaitu Kepala Seksi Pembinaan dan Kepala Seksi Wasgakin.

Pengarahan yang di berikan Kepala LPKA Jakarta ini lebih bermaksud untuk mengingatkan kepada para peserta Diklat agar lebih "tajam" dalam pembuatan Litmas, khususnya Litmas Anak. "Ketika kita menyajikan materi kepada Anak ini sering kali rumit. Karena Anak diawal kita memberikan pertanyaan jawabannya A, tapi ketika di akhir bisa berubah. Untuk itu dibutuhkan kepiawaian menggali PK dalam menggali materi yang disampaikan. Pun dalam memberikan Saran pada Litmas itu harus "tajam". Karena menyangkut Hak Anak" pesan Herastini, Bc.IP., S.H., M.Si pada kesempatannya.

Setelah selesai mendapat pengarahan. Para peserta Diklat PK segera dipertemukan dengan Anak Didik untuk melaksanakan praktek pembuatan litmas.

2019 09 04 LPKA 1