Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

2019 09 24 DISKUSI TIM HUMAS LPKA JAKARTA 2Rabu (18/9) Humas LPKA Jakarta sejatinya merupakan ujung tombak dari LPKA Jakarta dalam berkomunikasi langsung dengan masyarakat Indonesia. Semenjak awal tahun 2018 Humas LPKA Jakarta dibuatkan struktur organisasi agar pelaksanaan Humas dapat berjalan dengan optimal hingga akhir tahun 2018 berhasil meraih Penghargaan dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta dengan mendapatkan penghargaan berupa Juara 2 katagori Publikasi Informasi Satuan Kerja.

Untuk meningkatkan kinerja yang sudah baik di tahun lalu. Tim Humas LPKA Jakarta mengadakan diskusi yang dilaksanakan di selasar kantor pada pukul 09.00 WIB dihadiri oleh Kepala Urusan Kepegawaian dan TU, Seno Hartowo, S.E., M.Si yang juga merangkap sebagai sekretaris Tim Humas LPKA Jakarta serta 8 (delapan) anggota Tim Humas LPKA Jakarta yang mewakili setiap bagian dari LPKA Jakarta yaitu Sub Bagian Umum, Seksi Registrasi dan Klasifikasi, Seksi Pembinaan, dan Seksi Pengawasan dan Penegakan Disiplin.

Diskusi ini juga merupakan tindak lanjut dari perintah Kepala LPKA Jakarta pada Rapat Sub Bagian Umum pada tanggal 6 September 2019. Dalam diskusi ini Sekretaris Tim Humas meminta agar seluruh anggota lebih aktif dalam pemberitaan supaya masyarakat dapat tahu bahwa LPKA Jakarta sering melaksanakan kegiatan “Tim Humas kita harus lebih aktif lagi dalam pemberitaan dan mencapai target kita yaitu satu hari satu berita sehingga masyarakat dapat tahu, kegiatan apa saja yang ada di LPKA Jakarta” terang Seno Hartowo, S.E., M.Si.

Dilain kesempatan banyak masukan dari semua anggota agar kegiatan yang selama ini ada setiap hari di LPKA Jakarta dapat terpublikasi dengan baik oleh Tim Humas. Salah satunya masukan dari Budiyanto yang merupakan anggota Tim Humas yang berfokus pada bagian Seksi Pembinaan “Kegiatan di Pembinaan memang banyak namun terkadang ketika sedang meliput kegiatan ada perintah / panggilan dari atasan, jadi harus ada backup saat ada satu kegiatan di LPKA Jakarta” ungkap Budiyanto untuk masukan pada Tim Humas.

Menanggapi permasalahan ini Sekretaris Tim Humas LPKA Jakarta meminta agar anggota jangan ada yang ragu meminta tolong anggota lain yang ada di Grup Whatsapp Humas LPKA Jakarta “Jadi kalau ada permasalahan seperti ini semuanya jangan ragu atau merasa tidak enak dengan anggota yang lain untuk meminta bantuan dengan anggota lainnya” jawab Seno.

Meneruskan jawaban tersebut seluruh Tim Humas juga diminta agar setiap ada kegiatan / hajat besar di LPKA Jakarta semua anggota Tim Humas turun semua membantu kegiatan tersebut “Kedepan kalau ada kegiatan besar di LPKA Jakarta semuanya harus siap turun untuk membantu Humas LPKA Jakarta. Sehingga dapat mengemas kegiatan LPKA dengan baik dan masyarakat pun akan menerima informasi tersebut dengan akurat, cepat dan positif” pesan Seno Hartowo

Diakhir diskusi semua anggota Tim Humas LPKA Jakarta berkomitmen untuk mewujudkan komitmen dalam satu hari minimal ada satu berita.

2019 09 24 DISKUSI TIM HUMAS LPKA JAKARTA 1