Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

PPID

ID EN

2019 11 18 LPKAPELATIHAN CUKUR RAMBUT 3Berkat kerja sama antara LPKA Jakarta dengan Yayasan Tangan Pengharapan, Anak Didik LPKA Jakarta mendapatkan kesempatan mengikuti kursus Cukur Rambut. Senin (18/11) bertempat di Aula Blok Saroso sebanyak 10 (sepuluh) Andik yang terpilih mengikuti kurus ini pada pukul 10.00 WIB. Pelatih dalam kursus ini didatangkan dari pelatih salon terkenal yaitu Rudy Hadisuwarno (Ibu Mei dan Bapak Bayu).

Sebelum pelatihan dimulai, Kepala Seksi Pembinaan (Akhmad Heru Setiawan, A.Md.IP., S.H., M.H.) membuka acara ini dengan didampingi oleh Kepala Seksi Pendidikan dan Bimbingan Kemasyarakatan (Ryandi Fahnaz, A.Md.IP., S.H) dan beberapa staff pembinaan lainnya. “Tolong ikuti dengan sungguh-sungguh kegiatan ini karena akan menjadi bekal kalian setelah keluar dari sini” pesan Heru kepada Andik LPKA.

Di kesempatan lain Bapak Bayu selaku pelatih dari Salon Rudy Hadisurwarno mengatakan kepada Anak Didik akan sangat rugi jika Anak Didik tidak mengikuti kegiatan ini dengan serius “kegiatan pelatihan cukur rambut seperti ini kalau diluar sana dikenakan tarif 11 Juta rupiah untuk satu orang untuk 20 kali Pertemuan dengan perhitungan satu pertemuan itu 3 jam. Untuk itu karena disini gratis atau tidak bayar maka ikuti dengan sungguh-sungguh. Karena kesempatan seperti ini tidak datang dua kali” kata Bapak Bayu.

Setelah kegiatan dibuka, Andik LPKA Jakarta diperkenalkan alat-alat untuk mencukur rambut dari  Ibu Mei serta teknik memegang dan memasang alat cukur rambut sehingga dapat dilakukan dengan baik serta mendapatkan hasil yang memuaskan bagi pelanggan.

Untuk diketahui Anak Didik LPKA Jakarta mengikuti kegiatan cukur ini dilaksanakan sebanyak 10 kali pertemuan pada hari Senin dan Kamis dari Pagi hingga Sore dan ketika selesai mengikuti kegiatan ini Anak Didik akan diberikan sertifikat oleh Yayasan Tangan Pengharapan.

2019 11 18 LPKAPELATIHAN CUKUR RAMBUT 1 2019 11 18 LPKAPELATIHAN CUKUR RAMBUT 2