Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

2018 10 19 BNN SAMBANGI 2

Jakarta, kamis (18/10/2018) - Dalam rangka Penguatan, Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Badan Narkotika Nasional bekerja sama dengan Kementerian Hukum dan Ham memberikan sosialisi kepada Lembaga Pemasyarakatan dan Rumah Tahanan Negara terkait dengan narkotika.

Sosialisasi yang bertempatan di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas II A Jakarta ini dihadiri langsung oleh Deputi Pencegahan Badan Narkotika Nasional, Irjen Pol. Drs. Ali Jauhardi, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Arpan, Kasubit Media Non Elektronik, Dik Dik Kusnadi, KA Lapas Perempuan Jakarta, Yuli Niartini, KA Rutan Jakarta Timur, Eko Suprapti serta diikuti oleh 110 petugas gabungan dari Lapas dan Rutan Pondok Bambu.

Dalam arahannya, Irjen Pol. Drs. Ali Jauhardi menekankan kepada seluruh pegawai untuk mempertahankan komitmen sebagai seorang petugas agar terhindar dari Narkoba. “Saat ini Indonesia masuk ke dalam negara yang darurat narkoba. Oleh karena itu, kita harus mempertahankan nilai-nilai yang sudah ada, terlebih nilai Ketuhanan, karena itu yang sangat sulit ditembus.” Ujarnya.

2018 10 19 BNN SAMBANGI 4

2018 10 19 BNN SAMBANGI 3

Ia juga mengarahkan kepada Calon Pegawai Negeri Sipil yang turut hadir untuk bijak dalam menggunakan sosial media karena saat ini perdagangan narkotika sudah menembus pasar online.

2018 10 19 BNN SAMBANGI 1

Kepala Divisi Pemasyarakatan, Arpan, turut berpartisipasi dalam memberikan arahan. Ia mengharapkan kepada seluruh pegawai untuk bisa bertanggung jawab dan menjadi media untuk bisa berperang dengan narkoba. “Kita harus mendukung pemerintah dalam memerangi narkoba. Ini semua tanggung jawab kita.” Ujarnya.

Sosialisasi diakhiri dengan tanya jawab antar petugas dan dihibur oleh penampilan akustik warga binaan Lapas Perempuan Jakarta.

 

 

 

Kontributor – Syifa Amelia LPP Jakarta