Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

 LPP Studi Tiru Lapas Salemba2019 02 19 LPP Studi Tiru Lapas Salemba

Jakarta - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Jakarta semakin gencar untuk mewujudkan zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK), hal itu terlihat pada kunjungannya ke Lapas Kelas IIA Salemba, Selasa (19/2).

Dalam kunjungannya, Tim WBK Lapas Perempuan Jakarta menengok sekaligus mempelajari sistem kerja yang diterapkan Lapas Salemba dalam memenuhi kriteria WBK. “Tujuan kami adalah untuk menambah lebih banyak ilmu dari Lapas Salemba agar apa yang kami harapkan dapat tercapai, yaitu meraih predikat WBK”, ujar Kepala Lapas, Yuli Niartini.

Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Lapas Salemba, Marlik Subiyanto, mengungkapkan bahwa hal yang patut diperhatikan dalam proses pembenahan menuju WBK ialah dengan memperbaiki kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

“Kalau SDM bagus, semua akan mengikuti. Jadi, harus ada perubahan mind set petugas agar bisa menjadi SDM yang berkualitas”, ujar Marlik saat memaparkan materi WBK. Ia menambahkan, jika dalam proses WBK terdapat petugas yang mengganggu kegiatan, harus segera ditindak agar tidak mengganggu kinerja petugas yang lain. “Risikonya adalah ketika SDM rusak maka akan rusak semua”, imbuhnya.

Di akhir pemaparan, Marlik berpesan kepada seluruh tim WBK untuk terus berinovasi karena salah satu penilaian yang paling berpengaruh ialah dengan adanya inovasi dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) tersebut.

Kegiatan ditutup dengan berkeliling area Lapas Salemba untuk melihat inovasi-inovasi yang dijalankan di Lapas Salemba

 

LPP Studi Tiru Lapas Salemba2019 02 19

 Studi Tiru Lapas Salemba

 

Syifa Amelia, Lapas Perempuan Kelas IIA Jakarta