Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

2019 03 05 Lp Perempuan Gandeng Dinas Ketenagakerjaan 4Jakarta - Lapas Perempuan Jakarta jalin kerja sama dengan Dinas Ketenagakerjaan melalui Pelatihan Mobile Training Unit, Selasa (5/3).

Mobile Training Unit merupakan kegiatan pembinaan Sumber Daya Manusia yang tengah dijalankan Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) Jakarta Utara di bawah naungan Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi. Kegiatan ini bertujuan untuk mengatasi tingginya jumlah pengangguran serta memberikan keterampilan kepada masyarakat.

“Pada dasarnya, fungsi dari dinas Ketenagakerjaan itu sendiri memberikan pelatihan kepada masyarat, siapapun itu tanpa terkecuali.” Ucap Andri Yansyah, Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi.

Menurutnya, warga binaan di Lapas Perempuan Jakarta memiliki hak yang sama untuk mendapatkan pelatihan.

“Di sini kita tidak memandang background seseorang itu seperti apa, mau dia tua atau muda, warga binaan sekalipun, akan kami bantu untuk menunjang kehidupannya kelak.” Tegasnya.

Komitmen tersebut dibuktikan dengan dibentuknya kerja sama antara Lapas Perempuan Jakarta dengan Dinas Ketenagakerjaan dalam memberikan pembinaan keterampilan kepada 30 warga binaan.

2019 03 05 Lp Perempuan Gandeng Dinas Ketenagakerjaan 2 2019 03 05 Lp Perempuan Gandeng Dinas Ketenagakerjaan 3

“Kami sangat berterima kasih pada pihak yang telah membantu kami dalam proses pembinaan. Semoga kelak ilmu ini bermanfaat bagi mereka.” Ujar Ema Puspita, Kepala Seksi Kegitan Kerja.

Nantinya, selama 3 bulan, sejumlah warga binaan akan diberikan pelatihan berupa Pelatihan Tata Busana, Pelatihan Tata Boga, dan Pelatihan Tata Rias.

2019 03 05 Lp Perempuan Gandeng Dinas Ketenagakerjaan 1