Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

2019 08 12 LPP Idul Adha 1Gema takbir berkumandang di seluruh penjuru dunia. Tabuhan beduk pun menambah kemeriahan Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada Minggu, 11 Agustus 2019, kemarin. Sambil mengenakan mukena, sejumlah warga binaan memenuhi area Masjid untuk melaksanakan Sholat Id yang bertempat di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas IIA Jakarta. Dihadiri oleh kepala lapas beserta jajaran, pelaksanaan Sholat Id berlangsung dengan khidmat.

Usai melakukan Sholat Id, kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan hewan qurban. Sebanyak 7 sapi dan 7 kambing di sembelih di Lapas Perempuan Jakarta. Semua itu diperoleh dari hasil partisipasi masyarakat dan juga warga binaan. Proses pemotongan melibatkan seluruh petugas dan warga binaan agar terjalin hubungan kekeluargaan.

“Dengan adanya kolaborasi antar petugas dan warga binaan, perayaan Idu Adha di sini bisa berlangsung meriah.” Ujar Kalapas, Yuli Niartini.

Kekompakkan nampak terlihat saat petugas dan warga binaan saling berbagi peran. Ada yang bertugas untuk memotong daging qurban, ada pula yang bertugas menusuk daging untuk dijadikan sate. Tak lupa, ada tim khusus untuk memasak daging qurban sehingga dapat disantap.

Kegiatan diakhiri dengan pembagian hasil qurban ke seluruh warga binaan di Lapas Perempuan Jakarta. Tak hanya itu, nantinya daging qurban juga akan didistribusikan ke masyarakat yang membutuhkan.

“Rencananya, jika ada berlebih akan kami bagi ke warga sekitar dan janda-janda Pemasyarakatan.” Ungkap Yuli.

2019 08 12 LPP Idul Adha 4 2019 08 12 LPP Idul Adha 2