Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

2019 02 27 Kadiv Yankum Terima Penghargaan 1jakarta.kemenkumham.go.id - Rabu (27/2/2019) Inilah sentuhan pemerintah dalam berupaya meningkatkan pelayanan dalam penyelenggaraan bantuan hukum, Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia mengapresiasi kinerja Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM yang tersebar diseluruh nusantara dengan memberikan beberapa penghargaan diantaranya adalah yang di raih oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta sebagai Penyelenggara Bantuan Hukum Terbaik 2018.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional kepada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta. Dalam kesempatan ini Baroto, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil DKI Jakarta yang mewakili Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta yang menerima secara simbolis penghargaan tersebut dengan peringkat pertama sebagai Kantor Wilayah yang menyelenggarakan Bantuan Hukum Terbaik di daerah sepanjang Tahun 2018. 

Beberapa penghargaan juga diberikan kepada Kantor Wilayah lainnya dengan berbagai kriteria yang telah ditentukan oleh Badan Pembinaan Hukum Nasional Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia.

Saat memberikan penghargaan Kepala BPHN mengatakan "BPHN saat ini yang mengemban tugas dan fungsi yang diantaranya adalah memastikan pemberian bantuan hukum sesuai dengan standar yang mengacu pada Peraturan, maka dengan ini saya sangat mengapresiasi kepada semua Kantor Wilayah Kemenkumham yang telah melaksanakan amanat yang terkandung dalam peraturan tersebut".

"Dengan adanya momentum Verifikasi dan Akreditasi Bantuan Hukum, maka Penyaringan OBH Baru Dan Re-Akreditasi ini bisa benar-benar dapat memperluas akses terhadap keadilan lebih luas lagi" tambahnya.

Equality Before The Law  (persamaan di depan hukum) dapat terwujud salah satunya dengan perluasan akses keadilan melalui bantuan hukum untuk orang miskin, maka dengan makin banyaknya OBH yang terverifikasi dan terakreditasi oleh Kementerian Hukum dan HAM kualitas yang dihasilkan akan semakin baik bagi Organisasi Bantuan Hukum tersebut. Harapannya perluasan akses keadilan di Indonesia benar-benar bisa menjangkau semua kalangan.

2019 02 27 Kadiv Yankum Terima Penghargaan 3 2019 02 27 Kadiv Yankum Terima Penghargaan 2

Foto: Suasana saat Baroto Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta saat menerima penghargaan dalam Rapat Koordinasi Pelaksanaan Bantuan Hukum, di Hotel Mercure Ancol (27/2/2019).