Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

2019 08 23 Kunjungan ke Cabang Rutan Kjaksaan selatan 2jakarta.kemenkumham.go.id - Tanggal 22 Agustus 2019 jam 11.48 WIB, Tim Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia DKI Jakarta melakukan Kunjungan Monitoring ke Cabang Rutan Kejari Jakarta Selatan. Melihat sekaligus menyampaikan secara langsung pelaksanaan pengelolaan Cabang Rutan di Lingkungan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta terkait Pelayanan Tahanan, Perawatan terhadap Tahanan yang di Tahan pada Cabang Rutan Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan.

Pelaksanaan Kunjungan diterima langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan (Bpk. Anang Supriatna) dan Kepala seksi Pembinaan selaku Kepala Cabang Rutan Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan (Bpk. Komang Rai Marmawan). Tim melihat hunian yang terdiri dari 8 kamar Dan dihuni oleh 10 orang pada saat ini. Dimana 10 orang tersebut tetap diberikan hak sama dengan tahanan yang ditahan didalam Rutan antara lain pemberian hak makanan, Hak ibadah, serta diberikan Layanan kesehatan. Sistem pengamanan dipergunakan akses 1 (satu) pintu yang dijaga oleh Petugas pengamanan yang ditunjuk langsung secara bergiliran setiap Hari oleh Kejaksaan Agung RI.

2019 08 23 Kunjungan ke Cabang Rutan Kjaksaan selatan 4

(Humas Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta).

2019 08 01 ROADSHOW SKRINING KESEHATAN 1jakarta.kemenkumham.go.id - Pusat Kesehatan Masyarakat Kecamatan Duren Sawit, Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur mengadakan Skrining Kesehatan dan Talkshow di Lapas Perempuan Kelas IIA Jakarta, yang diselenggarakan selama 2 (dua) hari pada Hari Kamis-Jum'at (01/08/2019 - 02/08/2019), dengan tema “Peduli Kesehatan Cerminan Wanita Masa Kini”. Kegiatan ini diadakan dalam rangka deteksi dini Penyakit Tidak Menular (PTM) dan IVA, serta peningkatan wawasan kesehatan pada wanita.

Pada hari pertama, acara dibuka dengan sambutan dari pihak Kecamatan Duren Sawit, Puskesmas Kecamatan Duren Sawit, serta Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) DKI Jakarta yang diwakili Kepala Divisi Pemasyarakatan, Bapak R. Andika Dwi Prasetya. Turut hadir dan mendampingi Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Jakarta, Ibu Yuli Niartini.

Selanjutnya acara talkshow diisi dengan sesi pertama yang berjudul “Cegah Kanker Rahim dan Kanker Payudara Sejak Dini”, yang dibawakan oleh Dr. dr. Tofan Widya Utami, SpOG (K). serta sesi kedua yang diisi oleh Cyntia Eveline, M.Psi., Psikolog dengan tema “Sisi Psikologi Wanita” untuk perempuan di Lembaga Pemasyarakatan. Kegiatan talkshow ini dilakukan paralel dengan skrining PTM dan IVA. Selanjutnya esok hari pada hari kedua akan diisi dengan talkshow tentang PTM, Hipertensi dan Diabetes Melitus, serta melanjutkan kegiatan skrining PTM dan IVA.

2019 08 01 ROADSHOW SKRINING KESEHATAN 4

2019 08 01 ROADSHOW SKRINING KESEHATAN 2 2019 08 01 ROADSHOW SKRINING KESEHATAN 3

 

(Humas Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta)

2019 07 31 Jambore wbk 3jakarta.kemenkumham.go.id - Pada hari ini, Rabu tanggal 31 Juli 2019. Bertempat di Lembaga2019 07 31 Jambore wbk 2 Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Jakarta, Kepala Divisi Pemasyarakatan (R. Andhika Dwi Prasetya) beserta Jajaran Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta dan Para Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Salemba melepas 11 Warga Binaan Anak untuk mengikuti Jambore Pemasyarakatan Anak Sejahtera 2019 yang akan dilaksanakan di Lapas Anak Tangerang. Pada kesempatan itu Kepala Divisi Pemasyarakatan berpesan untuk tetap menjaga kesehatan. "Berangkat sehat pulang juga sehat, jadilah peserta yang baik", pesannya.2019 07 31 Jambore wbk 1

(Humas Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta).

2019 07 30 Kadiv Pas Penguatan II 2jakarta.kemenkumham.go.id - Selasa, tanggal 30 Juli 2019. Setelah Sehari sebelumnya menyambangi Lapas dan Rutan di wilayah Cipinang dalam rangka penguatan SDM, Hari ini Jajaran Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta dipimpin langsung Kepala Divisinya (Andhika Dwi Prasetya) melakukan penguatan berupa pengarahan, khususnya kepada para pejabat dan pegawai dapur, pegawai klinik,serta pegawai bimker yang kali ini rombongan menyambangi Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Salemba Jakarta, Rumah Tahanan Klas I Jakarta Pusat, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Jakarta, Rumah Tahanan Klas IIA Jakarta Timur dan Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA (LPP) Pondok Bambu.

Pengarahan ini antara lain menekankan pada hasil survey pada tiga area (Dapur, Klinik dan Bimker) sangat berpotensi untuk di pengaruhi oleh orang dalam yaitu Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) untuk melakukan pelanggaran, karena adanya komunikasi secara intens dengan mereka. Maka dari itu para pejabat yang menangani tiga area ini harus benar-benar dan dengan penuh kesadaran menjalankan tugas dan fungsinya (tusi) dengan baik dan melakukan troling. Dengan dilaksanakannya kegiatan ini maka diharapkan bisa menjadi tindakan pencegahan dan penguatan untuk meningkatkan kewaspadaan dan mawas diri bagi para pelaksana tugas disana sehingga potensi gangguan keamanan dan hal buruk lainnya tidak terjadi, sehingga Wilayah DKI Jakarta ini tetap berada dalam kondisi Aman, Tertib dan Terkendali.

2019 07 30 Kadiv Pas Penguatan II 3

2019 07 30 Kadiv Pas Penguatan II 1 2019 07 30 Kadiv Pas Penguatan II 4

2019 07 30 Kadiv Pas Penguatan II 5

(Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham).

2019 07 29 Kadiv Pas Penguatan 1jakarta.kemenkumham.go.id - Pada hari senin tanggal 29 Juli 2019, dalam rangka penguatan SDM 2019 07 29 Kadiv Pas Penguatan 3Pemasyarakatan khususnya Pejabat dan Pegawai Dapur, Pegawai Klinik serta pegawai Bimker. Kepala Divisi Pemasyarakatan, Andhika Prasetya melakukan pengarahan dengan didampingi jajaran Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta antara lain Kabid Pelayanan Tahanan Rehabilitasi Lola Basan Baran, Robianto serta Para Jajaran Kasubbid.

Yang isinya adalah dari hasil survey di tiga area ini yang sering terabaikan dari pengawasan maka dari itu para pejabat yg menangani di tiga area ini harus benar benar dengan penuh kesadaran menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik dan melakukan troling.

Pelaksanaan penguatan SDM ini dilaksanakan pada 3 Unit Pelaksana Teknis (UPT) di Cipinang yaitu  Rumah Tahanan Klas I Cipinang, Lapas Narkotika Klas IIA Jakarta dan Lapas Klas I Cipinang.2019 07 29 Kadiv Pas Penguatan 2

(Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta).

2019 07 16 VIDEOCONFERENCE DIVPAS 2jakarta.kemenkumham.go.id - Direktorat Jenderal Pemasyarakatan mengadakan videoconference dalam rangka meningkatkan kualitas kinerja dan penguatan kompetensi para Pimpinan Tinggi Pratama Pemasyarakatan yang diikuti oleh seluruh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah serta Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I seluruh Indonesia pada Hari Selasa (16/07/2019). Di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) DKI Jakarta, Kepala Divisi Pemasyarakatan, R. Andika Dwi Prasetya, hadir ditemani oleh pejabat eselon III dan IV jajaran Divisi Pemasyarakatan.

Setelah dibuka oleh Bapak Ibnu Chuldun (Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan), Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Ibu Sri Puguh Budi Utami, menyampaikan kembali visi Presiden Joko Widodo untuk Indonesia Tahun 2019-2024. Pesan penting yang dapat diambil adalah, Bahwa Presiden Joko Widodo akan melakukan reformasi birokrasi serta pengamatan langsung untuk mendorong peningkatan program kerja yang dijadikan prioritas. Beliau juga mengingatkan pada jajaran Pemasyarakatan untuk membaca dan mengimplementasikan Peraturan Presiden Nomor 30 Tahun 2019 tentang Penilaian Kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS). Ibu Sri Puguh Budi Utami juga menginformasikan terkait tugas dan fungsi dari Pemasyarakatan yaitu Melayani, Membina dan Membimbing. Saat ini Rancangan Undang-Undang Pemasyarakatan sedang dibuat dan semoga dapat disahkan dalam waktu dekat. Tak lupa Beliau mengingatkan kewajiban dari para Kepala Divisi dalam mengajukan usulan remisi terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang harus diberikan pada Tanggal 17 Agustus 2019 nanti. Kepala Divisi Pemasyarakatan masing-masing Kantor Wilayah harus melakukan pengecekan sebelum ada migrasi data dari Sistem Database Pemasyarakatan (SDP).

2019 07 16 VIDEOCONFERENCE DIVPAS 1 2019 07 16 VIDEOCONFERENCE DIVPAS 3

Terdapat 4 (Empat) substansi yang juga penting untuk diketahui oleh seluruh Kantor Wilayah, khususnya Divisi Pemasyarakatan, yaitu Tugas dan fungsi serta target kinerja, Akuntabilitas kinerja, Reformasi Birokrasi, serta Program Dukungan Manajemen. Kegiatan yang harus dilaksanakan pada program dukungan manajemen adalah perencanaan anggaran, pengelolaan Barang Milik Negara (BMN), kepegawaian, pengelolaan keuangan, kerumahtanggaan dan kehumasan, serta pemberdayaan teknologi informasi.

Setelah penyelenggaraan videoconference, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Bapak R. Dwi Andika Prasetya, melakukan koordinasi terkait dengan paparan yang disampaikan, serta memerintahkan jajarannya untuk menyiapkan narasi secara singkat untuk disampaikan dan diteruskan kepada seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) dibawah Divisi Pemasyarakatan.

 

(Humas Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta)

2019 06 12 SIDAK LPP 1jakarta.kemenkumham.go.id - Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum DKI Jakarta yang dipimpin oleh Robianto selaku Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Keamanan dan Pengelola Basan Baran mengadakan kegiatan inspeksi mendadak (sidak) rutin satuan petugas (satgas) Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Lembaga Pemasyarakatan (LAPAS) Perempuan Kelas IIA Jakarta pada hari Selasa (12/06/2019) Malam. Dalam kegiatan tersebut diikuti oleh 100 Orang dari masing-masing Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan yang berada di DKI Jakarta.

Sebelum kegiatan dimulai, semua anggota satgas diberi arahan oleh Kepala Subbidang Pengelolaan Basan Baran dan Keamanan (Mulyani). Beliau menyampaikan tata cara penggeledahan badan narapidana sesuai Permenkumhan No. 33 tahun 2015 tentang pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (LAPAS) dan Rumah Tahanan (RUTAN). Dalam penyelenggaraan pengamanan ini mencakup pada kegiatan pencegahan, penindakan serta pemulihan. Dikarenakan sidak ini dilaksanakan di Lapas Perempuan, maka penyelenggaraan pengamanan terhadap narapidana dan tahanan mengutamakan keberadaan petugas wanita.

2019 06 12 SIDAK LPP 5 2019 06 12 SIDAK LPP 6

Selain Robianto dan Mulyani, turut hadir pula Kepala Sub Bidang Pelayanan Tahanan dan Perawatan (Nana), Kepala Sub Bidang Pembinaan Bapas dan Infokom (Inna), Kepala Sub Bidang Infokom dan Latker (Imam Sapto), Kepala UPT yang berada di DKI Jakarta serta Jabatan Fungsional Umum (JFU) dari Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta. Kegiatan sidak rutin ini dilakukan untuk mencegah peredaran narkotika, barang-barang terlarang yang dapat disalahgunakan oleh Warga Binaan Pemasyarakatan.

(Humas Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta)

2019 06 01 WBP SHALAT GHOIB 1

Jakarta.kemenkumham.go.id - Sabtu (01/06/2019), Warga Binaan Pemasyarakatan se-DKI Jakarta turut berduka cita & berbela sungkawa yang mendalam atas berpulangnya Bunda Terkasih Hj. Kristiani Herrawati binti Sarwo Edhie Wibowo yang akrab disapa Ibu Ani Yudhoyono, Istri tercinta dari Presiden ke-6 Republik Indonesia, Bapak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Beliau menghembuskan nafas terakhir pada hari ini pukul 11.50 waktu Singapura di National University Hospital (NUH), Singapura.
Sebagai rasa kehilangan karena kecintaan serta rasa hormat terhadap Ibu Ani Yudhoyono, Warga Binaan melaksanakan shalat ghaib setelah menjalankan shalat dzuhur berjamaah di masjid yang berada di seluruh lembaga pemasyarakatan (LAPAS) dan rumah tahanan (RUTAN) se-DKI Jakarta yang bila ditotal secara keseluruhan terdapat ribuan jamaah atau warga binaan yang melakukan kegiatan tersebut sekaligus penghormatan terakhir untuk Almarhumah.
Seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan se-DKI Jakarta mendoakan semoga Almarhumah Ibu Ani Yudhoyono Husnul Khotimah dan Allah SWT menempatkan Beliau di tempat terbaik di sisi-Nya dan semoga Pak SBY serta keluarga besar yang ditinggalkan diberikan kesabaran, ketabahan dan keikhlasan.
Aamiin Yaa Rabbal 'Aalamiin.

Menurut rencana, Ibu Ani Yudhoyono akan dimakamkan secara militer di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, pada hari Minggu (2/6/2019).

SELAMAT JALAN IBU ANI YUDHOYONO TERCINTA....

 

2019 06 01 WBP SHALAT GHOIB 4 2019 06 01 WBP SHALAT GHOIB 5

 

(Humas Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta)

Ziarah Makam PAS

Minggu, 21 April 2019 dalam rangka hari bakti pemasyarakatan ke -55 ziarah ke makam tokoh pemasyarakatan, dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Politik dan Keamanan (Y. Ambeg Paramarta), Kepala Kantor Wilayah, Kepala Divis Pemasyarakatan, pejabat Struktural pada divisi pemasyarakatan, Ka. UPT Lapas Cipinang, Plt. Lapas Kelas IIA Salemba, Poltekip, Passaurmatua dan Keluarga almarhum sebagai penghormatan dan penghargaan kepada tokoh yang telah berjasa terhadap pemasyarakatan dengan maksud untuk memberikan contoh kepada generasi muda agar dapat meneladani, menumbuhkan jiwa korsa dan menjaga marwah pemasyarakatan dengan agenda ziarah ke TPU Tanah Kusir, TPU Menteng Pulo, dan TPU Malaka dirangkai dengan pembacaan doa, peletakan karangan bunga dan tabur bunga kepada tokoh H. R. Drs. Saroso AK, RA. Koesnoen, SH, RP. Baharudin Suryobroto.
Acara dilanjutkan dengan penyerahan Puisi Berbingkai oleh Bp. Hasanuddin Marssaille, kepada pihak keluarga, pemberian Piagam Penghargaan oleh Bp. Adi Sujatno, dan pemberian cendera mata dari Karya Warga Binaan oleh Kepala Kantor Wilayah, Bambang Sumardiono kepada pihak keluarga. Acara dilanjutkan dengan ramah tamah di Rumah Sakit Pengayoman Cipinang dengan Dirjen Pemasyarakatan, Ibu Sri Puguh Budi Utami.

2019 04 21 Ziarah Makam PAS 1

 Ziarah Makam PAS

 Ziarah Makam PAS

Ziarah Makam PAS

Ramah Tamah

Ramah Tamah RS

 

 

Berita dan Foto: Moro

2019 04 02 Kadiv Pas UU Anak 3

jakarta.kemenkumham.go.id - Kamis, 04 April 2019. Bertempat di Dreamteal Hotel Jalan Johar Gondangdia Menteng, Jakarta Pusat. Kepala Divisi Pemasyarakatan (R. Andika Dwi Prasetya) memberikan sambutan dan membuka kegiatan sekaligus memberikan paparan materi dengan Tema "Undang-Undang Sistem Peradilan Anak dan Penyelenggaraan Lembaga Pembinaan Khusus Anak Jakarta". Kegiatan ditujukan bagi Pembangunan Jejaring dan Kerjasama dengan stakeholder dalam upaya mewujudkan pemenuhan hak identitas anak serta penanda tanganan Perjanjian Kerjasama pelaksanaan program inklusi sosial antara Lembaga Pembinaan Khusus Anak Jakarta dengan Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia Jakarta.

Hadir pada kesempatan ini; Kepala LPKA Jakarta, Dinas Kesehatan Jakarta, Dinas pendidikan Jakarta, Dinas kependudukan catatan sipil, Puskesmas Cempaka Putih, Balai Latihan Kerja DKI Jakarta, Komisi Perlindungan Anak Indonesia, Universitas Negeri Jakarta, Universitas Atmajaya, Plan Indonesia, Save The Children, Unicef Indonesia, Rutgers Indonesia.

2019 04 02 Kadiv Pas UU Anak 2

2019 04 02 Kadiv Pas UU Anak 1

Kontributor : Suhud

2019 04 02 Peresmian Masjid Lp Tanggeraang 2jakarta.kemenkumham.go.id - Selasa (02/04/2019). Bertempat di Lapas Kelas I Tangerang, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia DKI Jakarta (Bambang Sumardiono) bersama Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta (R. Andika) menghadiri undangan dalam Acara Peresmian Masjid Baitussalam Lembaga Pemasyarakatan Klas I Tangerang oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Yasonna H Laoly).
Hadir juga dalam peresmian ini Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Sri Puguh Budi Utami) bersama Kepala BPSDM Kemenkumham RI (Mardjoeki) serta Kakanwil Kemenkumham Banten (Imam Suyudi) dan para Pejabat Tinggi Pratama, Para Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) dan para Pejabat Administrator dilingkungan Kanwil Kemenkumham Banten dan para Pejabat Tinggi Pratama dilingkungan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.

2019 04 02 Peresmian Masjid Lp Tanggeraang 5 2019 04 02 Peresmian Masjid Lp Tanggeraang 1
2019 04 02 Peresmian Masjid Lp Tanggeraang 4

2019 04 02 Peresmian Masjid Lp Tanggeraang 8

(Humas Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta)

 

 

2019 03 28 Sidak Latucip 8jakarta.kemenkumham.go.id - Tim Satgas Kamtib & P4GN Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kembali menyambangi Lapas Kelas I Cipinang untuk melaksanakan kegiatan Razia Penggeledahan pada Rabu Malam (27/03/2019). Kegiatan dimulai dengan pelaksanaan apel di area Halaman Kantor Gedung I Lapas Kelas I Cipinang, terpantau pula para awak media ikut hadir meliput jalannya kegiatan malam itu.

Dipimpin langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil DKI Jakarta, R Andhika Dwi Prasetya dan dengan dibantu personel pengamanan dari TNI dan POLRI, tepat pukul 19.30 Tim Satgas yang berjumlah 100 orang personel bergerak memasuki area Lapas dan langsung melakukan razia ke dalam blok hunian Warga Binaan pemasyarakatan (WBP) menyisir kamar demi kamar satu persatu tanpa ada yang terlewat.

Dalam kegiatan penggeledahan di Lapas Kelas I Cipinang itu di lakukan juga tes urine terhadap 200 orang WBP dengan bantuan dukungan alat dari BNNP DKI Jakarta. Dari hasil penggeledahan di dapatkan peralatan listrik dan elektronik, ponsel , tabung gas, alat cukur dan peralatan yang dimodifikasi menjadi senjata tajam.

2019 03 28 Sidak Latucip 9 2019 03 28 Sidak Latucip 5
2019 03 28 Sidak Latucip 3 2019 03 28 Sidak Latucip 2

Dokumentasi: Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta

2019 08 03 Div pas2Jakarta.kemenkumham.go.id - Rabu (6/3/19), Turut menghadiri undangan Seminar "Reformasi Lembaga Pemasyarakatan Sebagai Institusi Pembinaan Narapidana" yang diadakan oleh Fakultas Hukum Universitas Kristen Indonesia bekerjasama dengan Hans Seidel, Foundation Indonesia. Menurut UU No 12 Tahun 1995 tentang Pemasyarakatan dalam pasal 2 dikatakan bahwa "Sistem Pemasyarakatan adalah suatu tatanan mengenai arah dan batas serta cara pembinaan Warga Binaan Pemasyarakatan berdasarkan Pancasila yang dilaksanakan secara terpadu antara pembina, yang dibina, dan masyarakat untuk meningkatkan kualitas Warga Binaan Pemasyarakatan agar menyadari kesalahan, memperbaiki diri, dan tidak mengulangi tindak pidana sehingga dapat diterima kembali oleh lingkungan masyarakat, dapat aktif berperan dalam pembangunan, dan dapat hidup secara wajar sebagai warga yang baik dan bertanggung jawab". Kesemuanya itu tidak akan berjalan secara optimal jika tidak ada penanganan serius dari berbagai pihak. Menurut data yg dilansir dari smslap.ditjenpas.go.id tgl 05 Maret 2019 jumlah penghuni lapas & rutan di Indonesia 258.571 orang, sedangkan kapasitas idealnya yaitu 126.543 orang. Hal ini menjadi salah satu masalah kompleksitas pembinaan yang ada didalam Lapas atau Rutan yaitu "overstaying". Semoga UU No 12 Tahun 1995 dapat segera terealisasi, sehingga Sistem Pemasyarakatan dapat berjalan optimal, turut hadir Sebagai Narasumber Dr. Daniel Hillman, L.Lm (Direktur Hans Seidel Foundation Indonesia), Prof. B. Marjono Reksodiputro, S.H., M.A (Guru Besar Emeritus FH Univ Indonesia), Dra. Sri Puguh Budi Utami, Bc.IP., S.H.,M.H (Ditjen Pas Kemenkumham RI). Serta peserta mewakili dari Kanwil Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta Para Penyuluh Hukum yang dihadiri oleh, Elli Sabarijani, PH Muda, Elviana Lubis, PH Muda, Lestari Sejati Pertiwi, PH Muda, Mirda hirtianingsih, PH Muda, Syifa, Shalehudin, PH Muda, Suwandri, PH Pertama, Tiopan Pandapotan Situmorang, PH Pertama, Wahyu Warsito, PH Pertama, Sony Andika Pratama, PH Pertama, Sukoco Hendarto, PH Pertama, Wahyu Murtiwidodo, PH Pertama, Muhammad Jazuli, PH Pertama.

2019 08 03 Div pas1


2019 08 03 Div pas3

 

WhatsApp Image 2019 02 21 at 09.39.592019 02 26 sosialisasi Narkotika PembaretanJakarta.kemenkumham.go.id - Bertempat di ruang Rapat Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM, tanggal 21 Februari 2019. Para Pejabat Strukural, Pejabat Fungsional Tertentu dan Pejabat Fungsional Umum pada Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta mengikuti Sosialisasi Keputusan Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor : PAS.985.PK.01.06.04 Tahun 2018 Tentang Petunjuk Layanan Rehabilitasi Narkotika bagi Tahanan dan WBP di UPT Pemasyarakatan. Pelaksanaan Sosialisi ini dengan Media Teleconfrence melalui Aplikasi Zoom. Melalui Sosialisasi Ini diharapkan petugas Pemasyarakatan mampu memberikan Layanan Rehabilitasi bagi Tahanan dan WBP secara maksimal sesuai petunjuk pelaksana Direktur Jenderal Pemasyarakatan secara mandiri berpedoman pada alokasi anggaran DIPA UPT Pemasyarakatan untuk Rehabilitasi dan melaporkan pelaksanaan kegiatan dimaksud kepada Direktur Jenderal Pemasyarakatan melalui Aplikasi Simka Online

Sosialisasi ini di hadiri oleh
Kepala Bidang Layanan Tahanan, Basan dan Baran dan Keamanan Bapak Robianto
Kepala bagian Penyusunan Program dan Humas Bapak Sardi
Kasubid Perawatan Bapak Nana Heridana
Kasubid Bimbingan dan Pengentasan Anak Ibu Inna Kurniatun
Kasubid Keamanan Ibu Mulyani
Kasubid Pembinaan Bapak Imam SaptoWhatsApp Image 2019 02 21 at 09.39.59 22019 02 26 sosialisasi Narkotika Pembaretan
Kepala Rumah Sakit Pengayoman beserta jajaran pejabat struktural dan dokter di Lingkungan Rumah Sakit Pengayoman Pejabat Fungsional Tertentu dan Fungsional Umum pada Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta

Kesimpulan :
Petugas Pemasyarakatan yang menangani Rehabilitasi Narkotika diharapkan mampu melaksanakan kegiatan Rehabilitasi kepada Tahanan dan WBP secara mandiri berpedoman pada Keputusan Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor : PAS.985.PK.01.06.04 Tahun 2018 Tentang Petunjuk Layanan Rehabilitasi Narkotika bagi Tahanan dan WBP di UPT Pemasyarakatan menggunakan Anggaran DIPA UPT Pemasyarakatan alokasi Rehabilitasi