Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

Ziarah Makam PAS

Minggu, 21 April 2019 dalam rangka hari bakti pemasyarakatan ke -55 ziarah ke makam tokoh pemasyarakatan, dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Politik dan Keamanan (Y. Ambeg Paramarta), Kepala Kantor Wilayah, Kepala Divis Pemasyarakatan, pejabat Struktural pada divisi pemasyarakatan, Ka. UPT Lapas Cipinang, Plt. Lapas Kelas IIA Salemba, Poltekip, Passaurmatua dan Keluarga almarhum sebagai penghormatan dan penghargaan kepada tokoh yang telah berjasa terhadap pemasyarakatan dengan maksud untuk memberikan contoh kepada generasi muda agar dapat meneladani, menumbuhkan jiwa korsa dan menjaga marwah pemasyarakatan dengan agenda ziarah ke TPU Tanah Kusir, TPU Menteng Pulo, dan TPU Malaka dirangkai dengan pembacaan doa, peletakan karangan bunga dan tabur bunga kepada tokoh H. R. Drs. Saroso AK, RA. Koesnoen, SH, RP. Baharudin Suryobroto.
Acara dilanjutkan dengan penyerahan Puisi Berbingkai oleh Bp. Hasanuddin Marssaille, kepada pihak keluarga, pemberian Piagam Penghargaan oleh Bp. Adi Sujatno, dan pemberian cendera mata dari Karya Warga Binaan oleh Kepala Kantor Wilayah, Bambang Sumardiono kepada pihak keluarga. Acara dilanjutkan dengan ramah tamah di Rumah Sakit Pengayoman Cipinang dengan Dirjen Pemasyarakatan, Ibu Sri Puguh Budi Utami.

2019 04 21 Ziarah Makam PAS 1

 Ziarah Makam PAS

 Ziarah Makam PAS

Ziarah Makam PAS

Ramah Tamah

Ramah Tamah RS

 

 

Berita dan Foto: Moro

2019 04 02 Kadiv Pas UU Anak 3

jakarta.kemenkumham.go.id - Kamis, 04 April 2019. Bertempat di Dreamteal Hotel Jalan Johar Gondangdia Menteng, Jakarta Pusat. Kepala Divisi Pemasyarakatan (R. Andika Dwi Prasetya) memberikan sambutan dan membuka kegiatan sekaligus memberikan paparan materi dengan Tema "Undang-Undang Sistem Peradilan Anak dan Penyelenggaraan Lembaga Pembinaan Khusus Anak Jakarta". Kegiatan ditujukan bagi Pembangunan Jejaring dan Kerjasama dengan stakeholder dalam upaya mewujudkan pemenuhan hak identitas anak serta penanda tanganan Perjanjian Kerjasama pelaksanaan program inklusi sosial antara Lembaga Pembinaan Khusus Anak Jakarta dengan Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia Jakarta.

Hadir pada kesempatan ini; Kepala LPKA Jakarta, Dinas Kesehatan Jakarta, Dinas pendidikan Jakarta, Dinas kependudukan catatan sipil, Puskesmas Cempaka Putih, Balai Latihan Kerja DKI Jakarta, Komisi Perlindungan Anak Indonesia, Universitas Negeri Jakarta, Universitas Atmajaya, Plan Indonesia, Save The Children, Unicef Indonesia, Rutgers Indonesia.

2019 04 02 Kadiv Pas UU Anak 2

2019 04 02 Kadiv Pas UU Anak 1

Kontributor : Suhud

2019 04 02 Peresmian Masjid Lp Tanggeraang 2jakarta.kemenkumham.go.id - Selasa (02/04/2019). Bertempat di Lapas Kelas I Tangerang, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia DKI Jakarta (Bambang Sumardiono) bersama Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta (R. Andika) menghadiri undangan dalam Acara Peresmian Masjid Baitussalam Lembaga Pemasyarakatan Klas I Tangerang oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Yasonna H Laoly).
Hadir juga dalam peresmian ini Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Sri Puguh Budi Utami) bersama Kepala BPSDM Kemenkumham RI (Mardjoeki) serta Kakanwil Kemenkumham Banten (Imam Suyudi) dan para Pejabat Tinggi Pratama, Para Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) dan para Pejabat Administrator dilingkungan Kanwil Kemenkumham Banten dan para Pejabat Tinggi Pratama dilingkungan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.

2019 04 02 Peresmian Masjid Lp Tanggeraang 5 2019 04 02 Peresmian Masjid Lp Tanggeraang 1
2019 04 02 Peresmian Masjid Lp Tanggeraang 4

2019 04 02 Peresmian Masjid Lp Tanggeraang 8

(Humas Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta)

 

 

2019 03 28 Sidak Latucip 8jakarta.kemenkumham.go.id - Tim Satgas Kamtib & P4GN Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kembali menyambangi Lapas Kelas I Cipinang untuk melaksanakan kegiatan Razia Penggeledahan pada Rabu Malam (27/03/2019). Kegiatan dimulai dengan pelaksanaan apel di area Halaman Kantor Gedung I Lapas Kelas I Cipinang, terpantau pula para awak media ikut hadir meliput jalannya kegiatan malam itu.

Dipimpin langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil DKI Jakarta, R Andhika Dwi Prasetya dan dengan dibantu personel pengamanan dari TNI dan POLRI, tepat pukul 19.30 Tim Satgas yang berjumlah 100 orang personel bergerak memasuki area Lapas dan langsung melakukan razia ke dalam blok hunian Warga Binaan pemasyarakatan (WBP) menyisir kamar demi kamar satu persatu tanpa ada yang terlewat.

Dalam kegiatan penggeledahan di Lapas Kelas I Cipinang itu di lakukan juga tes urine terhadap 200 orang WBP dengan bantuan dukungan alat dari BNNP DKI Jakarta. Dari hasil penggeledahan di dapatkan peralatan listrik dan elektronik, ponsel , tabung gas, alat cukur dan peralatan yang dimodifikasi menjadi senjata tajam.

2019 03 28 Sidak Latucip 9 2019 03 28 Sidak Latucip 5
2019 03 28 Sidak Latucip 3 2019 03 28 Sidak Latucip 2

Dokumentasi: Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta

2019 08 03 Div pas2Jakarta.kemenkumham.go.id - Rabu (6/3/19), Turut menghadiri undangan Seminar "Reformasi Lembaga Pemasyarakatan Sebagai Institusi Pembinaan Narapidana" yang diadakan oleh Fakultas Hukum Universitas Kristen Indonesia bekerjasama dengan Hans Seidel, Foundation Indonesia. Menurut UU No 12 Tahun 1995 tentang Pemasyarakatan dalam pasal 2 dikatakan bahwa "Sistem Pemasyarakatan adalah suatu tatanan mengenai arah dan batas serta cara pembinaan Warga Binaan Pemasyarakatan berdasarkan Pancasila yang dilaksanakan secara terpadu antara pembina, yang dibina, dan masyarakat untuk meningkatkan kualitas Warga Binaan Pemasyarakatan agar menyadari kesalahan, memperbaiki diri, dan tidak mengulangi tindak pidana sehingga dapat diterima kembali oleh lingkungan masyarakat, dapat aktif berperan dalam pembangunan, dan dapat hidup secara wajar sebagai warga yang baik dan bertanggung jawab". Kesemuanya itu tidak akan berjalan secara optimal jika tidak ada penanganan serius dari berbagai pihak. Menurut data yg dilansir dari smslap.ditjenpas.go.id tgl 05 Maret 2019 jumlah penghuni lapas & rutan di Indonesia 258.571 orang, sedangkan kapasitas idealnya yaitu 126.543 orang. Hal ini menjadi salah satu masalah kompleksitas pembinaan yang ada didalam Lapas atau Rutan yaitu "overstaying". Semoga UU No 12 Tahun 1995 dapat segera terealisasi, sehingga Sistem Pemasyarakatan dapat berjalan optimal, turut hadir Sebagai Narasumber Dr. Daniel Hillman, L.Lm (Direktur Hans Seidel Foundation Indonesia), Prof. B. Marjono Reksodiputro, S.H., M.A (Guru Besar Emeritus FH Univ Indonesia), Dra. Sri Puguh Budi Utami, Bc.IP., S.H.,M.H (Ditjen Pas Kemenkumham RI). Serta peserta mewakili dari Kanwil Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta Para Penyuluh Hukum yang dihadiri oleh, Elli Sabarijani, PH Muda, Elviana Lubis, PH Muda, Lestari Sejati Pertiwi, PH Muda, Mirda hirtianingsih, PH Muda, Syifa, Shalehudin, PH Muda, Suwandri, PH Pertama, Tiopan Pandapotan Situmorang, PH Pertama, Wahyu Warsito, PH Pertama, Sony Andika Pratama, PH Pertama, Sukoco Hendarto, PH Pertama, Wahyu Murtiwidodo, PH Pertama, Muhammad Jazuli, PH Pertama.

2019 08 03 Div pas1


2019 08 03 Div pas3