Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

2019 08 23 press release 2

Jakarta.kemenkumham.go.id – Kepala Divisi Keimigrasian, Agus Widjaja, membuka kegiatan Press Conference yang diadakan di Aula Lantai 4 Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) DKI Jakarta pada Hari Jum’at (23/08/2019). Didampingi oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Jakarta Utara (Yopie Asmara), beberapa anggota tim Pengawasan Orang Asing (PORA) Kota Administrasi Jakarta Utara antara lain KODIM 0502 Jakarta Utara, Kepolisian Resort Metro Jakarta Utara, serta Badan Intelijen Strategis (BAIS), Agus Widjaja menyampaikan kegiatan Operasi Gabungan Pengawasan Keimigrasian  yang telah dilaksanakan pada hari Kamis (22/03/2019) di Apartemen Laguna Pluit, Jakarta Utara.

Dari hasil Operasi Gabungan Pengawasan Keimigrasian, 51 (Lima puluh satu) orang asing dibawa ke Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dengan rincian: 31 Orang mengaku berkewarganegaraan Nigeria, 2 Orang mengaku berkewarganegaraan Pantai Gading, 9 Orang mengaku berkewarganegaraan Tiongkok, 5 Orang mengaku berkewarganegaraan India serta 2 Orang mengaku berkewarganegaraan Ghana. Dari ke-51 Orang asing tersebut sebangak 35 Orang tidak dapat menunjukkan  dokumen perjalanan ataupun izin tinggal, serta 16 orang terindikasi overstay yang ditemukan “black dollar”  di salah satu unit apartemen yang berkebangsaan Kamerun. Terkait dengan temuan tersebut, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Jakarta Utara sedang melakukan koordinasi dengan Kepolisian Resort Metro Jakarta Utara.

Terakhir, Kepala DIvisi Keimigrasian memperlihatkan dokumen serta barang-barang yang disita pada operasi gabungan tersebut, diantaranya adalah dokumen paspor, laptop serta handphone.

2019 08 23 press release 1 2019 08 23 press release 3

 

(Humas Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta)

2019 08 12 rdk imigrasi 1Jakarta.kemenkumham.go.id - Divisi Keimigrasian kembali mengadakan Rapat Dalam Kantor (RDK) dengan tema "Menyamakan persepsi dalam persiapan sebelum operasi dan penanganan hasil operasi pengawasan orang asing di wilayah DKI Jakarta" pada Hari Senin (12/08/2019). Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah, Dr. Bambang Sumardiono, dan dihadiri pula oleh Kepala Divisi Administrasi (Nuni Suryani) dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan Hak Asasi Manusia (Dr. Baroto). Peserta kegiatan adalah para kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) maupun pegawai yg mewakili satuan kerja masing-masing. Terpantau hadir Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Jakarta Timur (Subki Miuldi), Kepala Rudenim (Morina Harahap), Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Jakarta Pusat (Is Edy Eko Putranto), Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Tanjung Priok (Asrul), serta Pelaksana Harian Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Soekarno-Hatta.2019 08 12 rdk imigrasi 2

Dalam arahannya, Dr. Bambang Sumardiono memberikan poin-poin penting terkait dengan permasalahan keberadaan Orang Asing yang belum tuntas dikerjakan, mulai dari permasalahan pengungsi dan pencari suaka, kasus-kasus pelanggaran keimigrasian terutama pelanggaran yang dilakukan oleh orang asing. Beliau menyampaikan bahwa sudah saatnya kita dapat melakukan transformasi pelaksanaan tugas pengawasan orang asing yang terkoordinasi dengan baik, baik antar UPT Keimigrasian maupun dengan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta melalui Divisi Keimigrasian. Beliau berharap pada RDK ini seluruh peserta UPT Keimigrasian dapat memanfaatkan forum dengan sebaik-baiknya dan tidak ragu untuk menyampaikan masukan, saran dan pendapat terkait dengan perencanaan operasi gabungan yang akan dilaksanakan kedepannya dalam rangka menyempurnakan persamaan persepsi pelaksanaan koordinasi penanganan kedatangan tenaga kerja asing dan potensi permasalahannya.

Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, Eko Punto  Adji Hartono, bertindak sebagai moderator dan menyampaikan permasalahan terkait dengan tema pengawasan orang asing. Kepala Subbidang Penindakan Keimigrasian, Paulus Hananto Kuscahyono, yang bertindak sebagai narasumber menyampaikan poin-poin yang harus disamakan baik saat pra-operasi, operasi dan pasca operasi yang telah disusun oleh Divisi Keimigrasian. Yang termasuk dalam poin tersebut diantaranya adalah persiapan operasi pengawasan, hasil operasi pengawasan, konferensi pers, serta pro justitia. Terakhir, Kepala Divisi Keimigrasian, Agus Widjaja, juga memberikan paparan terkait dengan penerbitan persetujuan visa yang tidak tepat sasaran dan berharap hal ini dapat menjadi perhatian bagi pimpinan Kantor Imigrasi.

2019 08 12 rdk imigrasi 3

2019 08 12 rdk imigrasi 4 2019 08 12 rdk imigrasi 5

 

(Humas Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta)

2019 08 05 ULP LIPPO MALL KEMANG 3

Jakarta.kemenkumham.go.id - Bertempat di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, berlangsung Acara Peresmian Unit Layanan Paspor (ULP) oleh Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Selatan yang diselenggarakan pada Hari Senin (05/08/2019). Acara dibuka dengan pengalungan bunga kepada Direktur Jenderal Imigrasi dan Walikota Jakarta Selatan yang baru tiba di tempat acara oleh CEO Lippo Mall Kemang serta disambut pula dengan tarian daerah khas Betawi. Setelah itu acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh seluruh tamu undangan

Acara berikutnya, yaitu penyampaian laporan oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Selatan, Hamzah, dan dilanjutkan dengan penandatangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Jakarta dengan Direktur Lippo Mall (Ibu Hiu Mulyawati) serta didampingi oleh Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) DKI Jakarta, Agus Widjaja.

Setelah penayangan Video Pelayanan “Imigrasi Goes to Mall”, para tamu undangan mendengarkan sambutan dari Perwakilan Lippo Mall Indonesia (Eddie Mukmin), sambutan dari Walikota Jakarta Selatan (Marullah Matali), dan terakhir sambutan dari Direktur Jenderal Imigrasi (Dr. Ronny F. Sompie) sekaligus menginjak ke acara selanjutnya yaitu pemukulan gong yang didampingi oleh Walikota Jakarta Selatan, Perwakilan Lippo Mall dan Kepala Kantor Imigrasi kelas I Khusus Non TPI Jakarta Selatan, serta foto bersama dengan para tamu undangan. Terpantau hadir pula para direktur dari Direktorat Jenderal Imigrasi, Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta (Nuni Suryani), Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Imigrasi di lingkungan DKI Jakarta, Forum Koordinasi Pimpinan Kota (Forkopimko) Wilayah Jakarta Selatan, serta tamu undangan dari Lippo Mall.

2019 08 05 ULP LIPPO MALL KEMANG 2 2019 08 05 ULP LIPPO MALL KEMANG 1

Terakhir, kegiatan berlanjut dengan pemotongan pita oleh Direktur Jenderal Imigrasi yang didampingi oleh perwakilan Lippo Mall, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Selatan serta peninjauan langsung pelayanan ULP Lippo Mall Kemang. Semoga dengan diresmikannya ULP ini dapat memenuhi kebutuhan pelayanan paspor di lingkungan Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Selatan agar pemohon pelayanan paspor dapat dilayani dengan lebih cepat dan nyaman.

IMG 9451 IMG 9463

 (Humas Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta)

2019 07 18 RDK IMIGRASI 1

Jakarta.kemenkumham.go.id - Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia DKI Jakarta menyelenggarakan Rapat Koordinasi Penyusunan Rencana Kerja & Anggaran Tahun Anggaran 2020 yang dikemas dalam bentuk Rapat Dalam Kantor (RDK) pada Hari Kamis (18/07/2019) di Aula Lantai 4 Kantor Wilayah. Kepala Divisi Keimigrasian, Agus Widjaja, membuka sekaligus memberikan paparan awal terkait dengan tema. Turut hadir pula sebagai narasumber yaitu Kepala Subbagian Program dan Pelaporan, Sukino. Peserta undangan yang hadir berasal dari seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Keimigrasian dibawah koordinasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta.2019 07 18 RDK IMIGRASI 5

Pada paparannya, Agus Widjaja mengingatkan kepada seluruh UPT untuk segera melakukan submit pagu indikatif Tahun Anggaran 2020. Sub output yang dapat dimasukkan dalam anggaran antara lain adalah penyelidikan intelijen keimigrasian, operasi mandiri dan gabungan, penyidikan tindak pidana keimigrasian serta koordinasi Timpora (Tim pengawasan orang asing). Beliau juga meminta untuk segera merealisasikan anggaran pada Tahun 2019 ini serta melengkapi pertanggungjawaban keuangannya. Pada semester pertama ini, belum ada satuan kerja yang menyentuh angka 70% dalam realisasi anggaran. Semoga hal ini dapat dilakukan segera namun tetap memperhatikan ketentuan yang ada.

2019 07 18 RDK IMIGRASI 6Penyampaian Pagu Indikatif Tahun Anggaran 2020 di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM telah disampaikan oleh Sekretariat Jenderal. Sukino dengan runut menjabarkan hal-hal apa saja yang harus diperhatikan dalam penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian/Lembaga (RKA K/L). Pengalokasian belanja pegawai dengan memperhitungkan pemberian gaji ke-13 dan Tunjangan Hari Raya (THR), kebijakan belanja barang dengan melanjutkan efisiensi pada belanja barang, serta kebijakan sewa kendaraan pejabat termasuk ke dalam hal-hal penting yang harus diperhatikan oleh satuan kerja. Beliau juga mengingatkan kepada satuan kerja untuk memperhatikan 5 (lima) aspek dalam melakukan penyusunan anggaran yaitu Specific, Measurable, Attainable, Relevant & Time-based.

Kegiatan ini ditutup dengan diskusi dan Tanya jawab oleh para penanya diantaranya berasal dari Kantor Imigrasi Jakarta Utara dan Rudenim. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini seluruh satuan kerja keimigrasian menjadi lebih aware terhadap pelaksanaan anggaran serta dapat selalu memantau dan mengontrol nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) pada masing-masing satuan kerja.

2019 07 18 RDK IMIGRASI 4 2019 07 18 RDK IMIGRASI 2

 

(Humas Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta)

2019 06 25 RDK 1jakarta.kemenkumham.go.id - Selasa, 25 Juni 2019. Bertempat di Aula lantai 5 Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Jakarta Selatan Kegiatan Rapat Dalam Kantor (RDK) kembali dilaksanakan dengan mengangkat Tema "Penguatan Peran dan Fungsi Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) Dalam Melakukan Pengawasan Kepada Orang Asing di Wilayah Jakarta Selatan".

RDK yang di buka oleh Kepala Kantor Imigrasi Khusus Kelas I Jakarta Selatan, Hamzah dilakukan sebagai Koordinasi dan Sinergitas TIMPORA di Wilayah Hukum Jakarta Selatan. Mengingat pengawasan terhadap orang asing tidak mungkin hanya mencakup Kantor Imigrasi semata, namun juga dibutuhkan peran serta rekan-rekan stakeholder lainnya agar pelaksanaan pengawasan berlangsung secara maksimal, Ujar Kakanim dalam sambutannya.2019 06 25 RDK 3

Rapat dihadiri oleh para perwakilan Stakeholder di Jakarta Selatan diantaranya Polres Jakarta Selatan, Bais TNI, Kesbangpol dan Dukcapil Pemda Jakarta Selatan, BIN dan Kejaksaan Negeri Wilayah Jakarta Selatan.

Dengan menghadirkan Narasumber Kasi Pengawasan wilayah I Dirjen Imigrasi, Agung Pramono yang berkesempatan memaparkan materi terkait pengawasan orang asing.

Terpantau hadir mendukung berjalannya kegiatan sekaligus turut berpartisipasi dalam dialog yang berlangsung selama rapat, Kabid Inteldakim Kanim Jakarta Selatan, Idul Adheman berserta jajarannya; serta para pejabat struktural Kanim Jakarta Selatan lainnya.

2019 06 25 RDK 2

(Humas Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta).

IMG 0500 Copyjakarta.kemenkumham.go.id - Selasa, 16/04/2019. Bertempat di Aula Lantai 4 Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Cawang, Jakarta Timur. Divisi Keimigrasian Kanwil DKI Jakarta mengadakan Rapat Koordinasi Bidang Perijinan dan Informasi Keimigrasian dengan Tema, "Penguatan SDM Tentang Kode Etik Keimigrasian di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia DKI Jakarta".
Kepala Kantor Wilayah DKI Jakarta, Dr. Bambang Sumardiono berkesempatan hadir menyampaikan sambutan sekaligus membuka Kegiatan Rapat, dimana pada kesempatan itu Kepala Divisi Keimigrasian, Agus Widjaja selaku penanggung jawab kegiatan sekaligus menyampaikan laporannya.
Rapat dihadiri oleh Kepala Kantor Imigrasi (KaKanim) Klas I Jakarta Timur (Subki Miuldi), KaKanim Klas I Tanjung Priok (Asrul), Para Pejabat Struktural Divisi Keimigrasian, Para Perwakilan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Keimigrasian DKI Jakarta serta Para Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) Divisi Keimigrasian Kanwil DKI Jakarta.
Narasumber dalam kegiatan ini Kasubag Kepegawaian Dirjen Imigrasi (Isman Jaya) yang mewakili Kepala Bagian Kepegawai Direktorat Jenderal Imigrasi, Dr. Menari Sitohang dari BKN dan dari Kantor Wilayah Bea Cukai DKI Jakarta (Aminuddin B).

WhatsApp Image 2019 04 16 at 09.37.541 WhatsApp Image 2019 04 16 at 09.37.55

(Humas Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta).

2019 04 12 RDK DIVMIN 3jakarta.kemenkumham.go.id - Kamis (11/04/19), Bertempat di Aula Lantai 4 Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) DKI Jakarta, Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil DKI Jakarta, Agus Widjaja membuka sekaligus sebagai Narasumber dalam Kegiatan Rapat Dalam Kantor (RDK) tentang "Apa manfaat pemindahan pengungsi, pencari suaka dan detenI di Wilayah Kerja Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta".  Acara dipandu oleh Moderator Kabid Inteldakim, Eko Punto serta dihadiri oleh Kepala Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Jakarta, Morina.

Dalam rapat ini beliau menjelaskan dasar hukum pemindahan pengungsi yaitu Undang Undang No.6 tahun 2011 tentang Keimigrasian, Perpres No.31 tahun 2013 tentang Peraturan Pelaksanaan Undang Undang No.6 tahun 2011 dan Perpres No.125 tahun 2016 yang mengatur tentang Penanganan Pengungsi dari Luar Negeri serta Dasar Perpindahan yang terdiri dari sepuluh alasan yaitu Memindahkan pemulangan atau penderportasian, Memudahkan untuk berhubungan dengan perwakilan Negaranya, Deteni dalam keadaan sakit (atas rujukan dokter ke rumah sakit tertentu), Melebihi kapasitas, Kepentingan keamanan, Penyatuan keluarga deteni, Hamil, Sakit, Anak dibawah umur dan Mendapat pengakuan status sebagai pengungsi ”.

Ditambahkan pula bahwa pada saat ini pemulangan sukarela semakin menurun sedangkan jumlah imigran terbanyak saat ini adalah Negara Afghanistan. Peserta Rapat Dalam Kantor di ikuti dari perwakilan UPT Jajaran Keimigrasian se DKI Jakarta, Pejabat Struktural Keimigrasian Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta, Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) Analis Keimigrasian dan Jabatan Fungsional Umum (JFU).

2019 04 12 RDK DIVMIN 2

2019 04 12 RDK DIVMIN 1

(Humas Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta).

 Study Visit SMAN 59 Di Kanim Jaktim

jakarta.kemenkumham.go.id, Jum’at (08/03/19)  Kantor Imigrasi kelas I Jakarta Timur mengundang   siswa/siswi SMA Negeri 59 Jakarta Timur yg berjumlah 40 orang dengan guru pendamping Maryani dan Yusnidar mengadakan study visit, kegiatan study visit untuk pertama kali terselenggara oleh kantor Imigrasi kelas I Jakarta Timur.

Rombongan siswa/siswi SMA Negeri 59 disambut oleh pejabat Struktural, pejabat adminstrasi, JFT, JFU dilingkungan kanim Jakarta Timur. Acara diawali dengan penyambutan tarian kinang kilaras yang dipersembahkan oleh Suku Dinas Pariwisata Jakarta Timur.

 Study Visit SMAN 59 Di Kanim Jaktim
Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Jakarta Timur Subki Miuldi menerima kedatangan rombongan SMA Negeri 59 di ruangan permohonan paspor dan menjelaskan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) tentang keimigrasian.
Rombongan study visit diarahkan berkeliling kesemua ruang pelayanan melihat tatacara pembuatan paspor, mulai dari permohonan, persyaratan dan proses penyelesaian, yang dipandu oleh JFT Lukman Hakim.
Kemudian rombongan SMA 59 mendapat pembekalan di seksi pengawasan dan penindakan keimigrasian yg di pandu oleh kasubsi Wasdakim Himawan Y Sugiyono bahwa tupoksi imigrasi tidak selalu identik dengan pembuatan paspor. Seksi pengawasan dan penindakan keimigrasian fungsinya memproses WNA yang Melakukan pelanggaran, pemalsuan dokumen, over stay  atau melebihi izin tinggal yang ditetapkan, dan warga  negara Indonesia yang menghilangkan/rusak dokumen Paspor RI, yang bersangkutan diproses melalui Berita Acara Pemeriksaan. Juga rombongan mendapat informasi  proses Permohonan Perpanjangan ijin tinggal, Izin Tinggal Terbatas (Itas), Izin Tinggal Tetap (Itap) dan Surat Keterangan Keimigrasian (Skim) bagi warga negara asing.
Terakhir rombongan SMA Negeri 59 di terima  diruang kerja Kepala Kantor Kelas I Imigrasi Jakarta Timur Subki Miuldi. Beliau menyampaikan bahwa Kantor Imigrasi tidak hanya melayani pembuatan Pasport RI, banyak hal yang dilakukan diantaranya Ijin tinggal dan pengawasan Orang Asing yang berada  Wilayah Indonesia, menjaga Wilayah Kedaulatan Negara, penggunaan teknologi ruang Server dan TPI di Bandara Halim Perdana Kusuma bagian Wilayah Kantor Imigrasi Kelas I Jakarta Timur.

Semoga kedatangan study visit SMA Negeri 59 dan guru pembimbing bermanfaat dan menambah wawasan untuk generasi penerus bangsa.

Study Visit SMAN 59 Di Kanim Jaktim

Study Visit SMAN 59 Di Kanim Jaktim

 Study Visit SMAN 59 Di Kanim Jaktim

 Study Visit SMAN 59 Di Kanim Jaktim

 Study Visit SMAN 59 Di Kanim Jaktim

Study Visit SMAN 59 Di Kanim Jaktim

Study Visit SMAN 59 Di Kanim Jaktim

Berita dan foto: Andri

 

2019 02 27 RDK Kanim Timur 4jakarta.kemenkumham.go.id - Rabu, 27 February 2019. Kantor Imigrasi (Kanim) Klas I TPI Jakarta Timur mengadakan Rapat Dalam Kantor (RDK) terkait Penguatan Jabatan Fungsional Analis Keimigrasian dan Pemeriksa Keimigrasian. Ini adalah kali pertama di tahun 2019 Kanim Timur mengadakan kegiatan RDK. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta (Bambang Sumardiono) berkesempatan membuka sekaligus memberikan sambutan dalam kegiatan RDK kali ini. Dalam sambutannya beliau berpesan dan mengingatkan, hendaknya dari tema pembahasan ini dapat tergali semua informasi yang berkaitan dengan Jabatan Fungsional Tertentu baik Analis Keimigrasian maupun Pemeriksaan Keimigrasian, atasan langsung serta pencapaian angka kredit.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Timur (Subki Miuldi) yang pada kesempatan ini memberikan sambutan laporan kegiatan, beserta para pejabat struktural Kanim Kelas I TPI Jakarta Timur. Sebagai Narasumber adalah Kepala Bagian Kepegawaian Sesdit Imigrasi (Surya Mataram) dan JFT Divisi Imigrasi Kantor Wilayah (Charles Sihite) yang menerangkan secara rinci kondisi aktual para JFT Analis dan Pemeriksa Keimigrasian, segala permasalahan, tantangan serta diterangkan pula secara rinci bagaimana fungsi pekerjaan seharusnya dilaksanakan.

Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diakhiri dengan acara ramah tamah setelah jeda sholat magrib.

2019 02 27 RDK Kanim Timur 1

2019 02 27 RDK Kanim Timur 3

 

 

 

 

 Menkumham Kunjungi Layanan Imigrasi Mobile Kantor Walikota Jakbar

Kamis, 21 Ferbuari 2019, Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly didampingi, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta Bambang Sumardiono dan Kepala Kanim Kelasi I Khusus Non TPI Jakarta Barat, Lukmasono melakukan kunjungan ke Kantor Kantor Walikota Jakarta Barat untuk melihat langsung pelayanan paspor dengan mengunakan mobil operasional pelayanan paspor yang hari ini beroperasi melayani masyarakat dilingkungan Kantor Walikota Jakarta Barat.

Kedatangan Menkumham di sambut langsung oleh Walikota Jakarta Barat Rustam Effendi berserta jajaran dalam kesempatan tersebut Menkumham berharap agar terobosan pelayanan paspor yang mendatangi masyarakat ini terus di tingkatkan dan menjadi contoh bagi Kantor Imigrasi lainnya di Wilayah DKI Jakarta, tunjukkan kepada masyarakat bahwa imigrasi mampu memberikan pelayanan terbaiknya.

Setelah melakukan pertemuan dengan Walikota Jakarta Barat Menteri Hukum dan HAM berserta Kepala Kantor Wilayah dan jajaran Kanim Khusus Kelas I No TPI Jakarta Barat melakukan Peninjauan dan berdialog dengan ASN Walikota Jakarta Barat yang sedang melaksanakan perpanjang atau pembuatan paspor di mobil layanan paspor tersebut.

Menkumham Kunjungi Layanan Imigrasi Mobile Kantor Walikota Jakbar

 Menkumham Kunjungi Layanan Imigrasi Mobile Kantor Walikota Jakbar

Berita dan foto:Tim Humas

Layanan Paspor Mobile Kakanwil ke Kemenpan RB

Jakarta.kemenkumham.go.id - Rabu Siang 20 Ferbuari 2019, Kepala Kantor Wilayah Bambang Sumardiono, didampingi Kepal Divisi Imigrasi Agus Widjaja dan pejabat struktural Kanim Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Selatan dan Jakarta Barat melakukan kunjungan ke Kantor Kemenpan RB untuk melihat langsung pelayanan paspor dengan mengunakan 2 mobil operasional pelayanan paspor yang hari ini ini beroperasi melayani pegawai di Kemenpan RB.

Dalam kesempatan tersebut rombongan Kepala Kantor Wilayah di terima oleh Menteri Menpan RB Syafruddin dan mengucapkan terima kasih atas terobosan yang di lakukan oleh unit satuan kerja Kantor Imigrasi kanwil Kemenkumham DKI Jakarta untuk pelayanan paspor secara mobile yang dilaksanakan dengan mendatangi masyarakat yang membutuhkan pelayanan paspor tersebut.

Setelah di terima Menteri Menpan RB, kakanwil melakukan Peninjauan dan berdialog dengan ASN Kemenpan RB yang sedang melaksanakan perpanjang atau pembuatan paspor di 2 mobil layanan paspor tersebut.

Layanan Paspor Mobile Kakanwil ke Kemenpan RB

 

Berita: Boyke