Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

2018 03 13 Tes Urine Rutan Cipinang 82018 03 13 Tes Urine Rutan Cipinang 2Jakarta.kemenkumham.go.id - Selasa (13/3/2018) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta menggelar kegiatan Pengarahan Kepada para anggota pengamanan Lapas dan Rutan guna Penguatan Integritas dalam memerangi Narkoba.

Cipinang-Jakarta timur, Pukul 09.30 WIB, Bertempat di Aula Rumah Tahanan Negara Kelas I Cipinang, disampaikan arahan tentang komitmen para petugas pengamanan/regu jaga, dan upaya memerangi narkoba sebagai darurat narkoba di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan dan Rumah Tahanan Negara.

Peserta dalam kegiatan ini terdiri dari para Pejabat dan pegawai Lapas Kelas IIA Narkotika Jakarta, Rutan Kelas I Cipinang dan Rumah Sakit Pengayoman, Cipinang-Jakarta Timur.

Arahan kali ini menitikberatkan kepada para petugas Lapas dan Rutan agar jangan terbawa oleh gaya hidup di Jakarta. Himbauan ini mengajak dengan tegas kepada para petugas untuk berkomitmen agar Lapas dan Rutan terbebas dari HALINAR (Hand Phone, Pungutan Liar dan Narkoba).

Bangunlah Integritas dari dalam diri, untuk P2u maupun regu pengamanan, Jangan:
1. Menerima barang2 diluar jam kerja,
2. Optimalkan barang-barang canggih seperti mesin x-ray dan body scanner untuk setiap barang yang akan masuk,
3. Manfaatkan tenaga-tenaga baru Cpns untuk membantu pemeriksaan dan penggeledahan di area Portir.

2018 03 13 Tes Urine Rutan Cipinang 3 2018 03 13 Tes Urine Rutan Cipinang 1

Foto: Kepala Divisi Administrasi, Nuni Suryani (kiri) dan Kepala Divisi Pemasyarakatan, Arpan (kanan) saat memberikan paparan di depan para petugas regu jaga (13/3)

Kegiatan dilanjutkan dengan arahan Kepala Divisi Administrasi yang menyampaikan agar para petugas menjaga kedisiplinan, "Saya tidak mau lagi ada surat yang masuk ke Kantor Wilayah terkait usulan Hukuman Disiplin atau pembinaan pegawai. Para petugas jangan coba-coba bermain-main kita akan terapkan betul PP.53 tentang Hukuman Disiplin PNS.

Sesi berikutnya arahan disampaikan oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Arpan "ia menyampaikan tentang 5 tekad yang harus dilaksanakan oleh para pejabat dan pegawai Lapas, Rutan dan Rumah Sakit Pengayoman Cipinang, Jakarta Timur yang hadir dalam kegiatan hari ini untuk:
- Jangan Pungli,
- Jangan Terlibat dengan Narkoba,
- Jangan Melakukan Kekerasan, apalagi sampai melanggar HAM, laksanakanlah tugas dengan persuasif dan sesuai aturan yang berlaku sesuai (SOP),
- Jangan Lalai/tingkatkan Disiplin, dan terakhir
- Jangan Selingkuh.

2018 03 13 Tes Urine Rutan Cipinang 6  2018 03 13 Tes Urine Rutan Cipinang 7

Sebagai wujud komitmen dari memerangi penyalahgunaan narkoba, Usai kegiatan pengarahan ini dilakukan pengecekan (tes) melalui metode pengambilan urine Kepada Seluruh Pejabat dan Pegawai Lapas Kelas IIa Narkotika Jakarta, Rutan Kelas I Cipinang dan RS Pengayoman Cipinang. Pengambilan tes Urine diawali dari Kepala Rutan Kelas I Cipinang dan diikuti oleh para pejabat dan pegawai yang menghadiri kegiatan tersebut, Selasa (13/3/2018).