Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

Pembukaan Latsar

Jakarta. 25/4/2018. Latihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil golongan II dan III hari ini resmi dibuka oleh Menteri Hukum dan HAM RI di Lapangan Upacara Kementerian Hukum Dan HAM, Jalan Rasuna Said Kuningan Jakarta Selatan.

2018 04 25 Pembukaan Latsar 2Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan HAM DKI Jakarta Bambang Sumardiono, Kepala Divisi Administrasi Nuni Suryani, Kepala Divisi Pemasyarakatan Arpan, Kepala Divisi Yankum Dan HAM Baroto, para Kepala UPT di lingkungan Kanwil DKI, Kepala Bagian Umum A Fauzi, Kepala Bagian Program dan Pelaporan Sardi dan Pejabat Pengawas di lingkungan Kanwil DKI.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Kementerian Hukum Dan HAM di lanjutkan dengan Laporan Pelaksanaan Kegiatan oleh Kepala BPSDM Mardjoeki, Sambutan dari Menteri PAN RB diwakili oleh Deputi Aparatur Kementerian RB, sambutan Deputi Bidang Aparatur Sipil Negera pada Lembaga Administrasi Negara, serta Sambutan Menteri Hukum Dan HAM RI sekaligus membuka secara resmi Kegiatan Latihan Dasar CPNS secara Nasional. Tema yang diusung dalam Latihan Dasar ini yaitu Kami Pasti Berintegritas dan Hospitality Dalam Pelayanan Publik.

Pembukaan Latsar

Dalam sambutannya Menteri Hukum Dan HAM menyampaikan kepada sekitar 17.526 CPNS Tunas Pengayoman yang bertugas di Unit Pusat dan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM di seluruh Indonesia. Beliau mengatakan "kalian merupakan orang orang terpilih maka saya berharap besar kepada kalian untuk mengikuti dengan baik kegiatan Latsar ini. Tunjukkan bahwa kalian adalah orang-orang cerdas dan baik dalam bersikap, tingkatkan kompetensi untuk menaklukan tantangan yang semakin berat ke depan dan harus mau melayani dengan baik".Menteri juga berharap CPNS untuk mampu terus bertanya seperti pesan Presiden "ASN Zaman Now Harus Kepo", harus berintegritas, lakukan sesuatu dengan benar, bekerja dengan keras dan betul betul melaksanakan dan menanam sikap Profesional Akuntabel Sinergi Transparan dan Inovatif". Mengakhiri pidatonya Menteri berpesan jangan coba-coba Narkoba, jangan korupsi, dan selalu menghormati Orang tua.

Acara dilanjutkan dengan pengalungan tanda peserta kemudian menyanyikan lagu Bagimu Negri oleh seluruh CPNS Tunas Pengayoman. Selesai acara Pembukaan ini CPNS Tunas Pengayoman Kanwil DKI golongan II untuk gelombang pertama Latsar akan langsung menuju Pusat Pendidikan Kesehatan Angkatan Darat yang berada di jalan Kramat Jati untuk mengikuti Latihan Dasar CPNS yang di mulai hari ini tanggal 25 April 2018. Latihan Dasar ini akan berlangsung selama 113 hari yang terdiri dari 33 hari klasikal atau penanaman tentang nilai-nilai dasar terkait CPNS dan 80 hari non klasikal atau aktualisasi dan implementasi di tempat kerja. Tentunya ini menjadikan perhatian bagi CPNS karena kegiatan pelatihan dasar ini hanya satu kali dilaksanakan oleh CPNS dan harus lulus. 

 Pembukaan Latsar

 

 

Foto: Nini, Boyke.

(Humas Kanwil DKI)