Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

2018 05 02 Kakanwil mengisi acara di Latsar Au 6

2018 05 02 Kakanwil mengisi acara di Latsar Au 3Jakarta.kemenkumham.go.id - Rabu (5/2/2018) Bertempat di Komplek TNI Angkatan Udara Halim Perdana Kusuma Jakarta Timur, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, Bambang Sumardiono memantau langsung perkembangan atas pelaksanaan Pelatihan Dasar bagi para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) TA.2017 di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta.

Pelatihan Dasar yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta digelar di dua tempat sekaligus diantaranya Pusdiskes (Pusat Pendidikan Kesehatan Kodiklat TNI AD) yang berlokasi di Jl. Raya Bogor Kramat jati Jakarta Timur, Latsar untuk Cpns Golongan II dan di Batalyon Komando 461 Paskhas Halim Perdana Kusuma yang berlokasi di Komplek TNI Angkatan Udara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur di khususkan untuk para Cpns Golongan III.

Dalam kesempatan ini Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta Bambang Sumardiono juga menyempatkan dirinya untuk mendrill para Cpns yang mengikuti Latsar, sebagai generasi penerus mereka harus menjaga integritas dan menanamkan nilai Kami PASTI (Profesional, Akuntable, Sinergi, Transparan dan Inovatif). Kakanwil DKI Jakarta dalam paparannya menyampaikan materi tentang organisasi dan tata kerja Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta beserta Unit Pelaksana Teknis dibawahnya dan Kementerian Hukum dan HAM sebagai unit pusat secara umum.

Dijelaskan bahwa kurikulum yang dipergunakan dalam Latsar ini antara lain sikap perilaku bela negara, internalisasi nilai nilai dasar PNS, kedudukan dan peran PNS dalam NKRI. Selain itu, juga habituasi di tempat kerja, di mana dalam pembentukan karakter PNS.

Paparan yang disampaikan oleh para pengajar atau widyaiswara disesuaikan dengan materi yang telah disusun pada rancangan Pembelajaran Latsar CPNS Kementerian Hukum dan HAM. Sebelumnya para pengajar telah diberikan pendidikan dan pelatihan TOF Latsar CPNS Tahun 2018 ini, para pengajar diharapkan mampu mentransfer atau memberikan knowlegde atau bekal pembelajaran dan pengusaan substansi mata diklat kepada para Cpns di Latsar ini.

2018 05 02 Kakanwil mengisi acara di Latsar Au 2 2018 05 02 Kakanwil mengisi acara di Latsar Au 1
2018 05 02 Kakanwil mengisi acara di Latsar Au 4 2018 05 02 Kakanwil mengisi acara di Latsar Au 5

Sementara untuk penguatan kompetensi teknis yang berkesesuaian dengan bidang tugas, diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Hukum dan HAM Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia sebagai unit yang membidangi pengelolaan SDM dalam hal ini instansi Kementerian Hukum dan HAM.

Selain itu tenaga pengajar pada Latsar Cpns ini juga bekerjasama dengan unit penyelenggara diklat dalam hal ini Tentara Nasional Indonesia yang berketempatan sebagai penyedia Sarana dan Prasarana Penyelenggaraan dengan konsentrasi pada penguatan kompetensi teknis umum dan kompetensi teknis substantif serta kesehatan jasmani para peserta latsar.