Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

2018 05 03 Syukuran Hut Pas LPP Jakarta 1Jakarta.kemenkumham.go.id - Ada pemandangan yang tidak biasa di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Jakarta. Tampak tenda yang berbalutkan spanduk bertuliskan puncak acara peringatan hari bhakti Pemasyarakatan ke-54, nampak warga binaan bersama dengan pegawai Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Jakarta yang sibuk mempersiapkan serangkaian acara kegiatan tersebut.

Dari persiapan acara pembukaan, hiburan sampai dengan diakhiri pembagian hadiah kepada para pemenang pada pertandingan yang beberapa pekan lalu telah dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Pemasyarakatan.

Rupanya mereka tengah merayakan syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Pemasyarakatan yang ke 54. Layaknya akan menggelar hajatan, kursi besi berbaris rapi di lapangan Lapas Perempuan Jakarta. Tidak ada perayaan besar disini, namun hanya ada syukuran atas peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-54 di Tahun 2018. 

"Kepada para pegawai dan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Jakarta saya mengucapkan apresiasi atas terselenggaranya berbagai rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke-54 Tahun 2018, dimulai dari berbagai perlombaan hingga pagelaran di Taman Ismail Marzuki sampai sekarang di puncak acara berupa syukuran yang digelar hari ini"ungkap Ema puspita saat memberikan sambutan mewakili Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Jakarta, Kamis (5/3/2018).

"Tetap semangat dan terus berikan pelayanan yang terbaik kepada warga binaan dengan melahirkan ide-ide kreatif untuk terus berkreasi walau dengan segala keterbatasan" tambahnya. 

2018 05 03 Syukuran Hut Pas LPP Jakarta 2

2018 05 03 Syukuran Hut Pas LPP Jakarta 4Foto: Rangkaian acara kegiatan Puncak Acara Hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke 54 tahun 2018, di Lapangan dengan menggelar aksi tari dan lagu yang melibatkan wargabinaan (5/3).

Ibu Ari saat menyampaikan laporan kegiatan yang digelar hari ini di LPP Jakarta mengatakan "Puncak Acara Hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke 54 tahun 2018 ini kami rayakan di Lapangan dengan berbagai hiburan berupa aksi wargabinaan dengan tari, lagu dan diakhiri dengan pembagian hadiah."

"Puncak acara ini dirayakan bersama warga binaan, namun sebagai petugas kita harus tetap mengedepankan kepentingan keamanan dan ketertiban. Di satu sisi kami melaksanakannya dengan syukuran, tidak terlalu mewah tetapi sederhana yang diakhiri dengan Do'a yang dipanjatkan dengan khidmat" pungkas Ari. 

Pemberian hadiah dibagikan kepada para juara yang beberapa pekan lalu telah mengikuti pertandingan pada serangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-54 yang diadakan oleh Lapas Perempuan Jakarta.

Ema Puspita yang menjabat sebagai Kepala Seksi Kegiatan Kerja pada Lapas Perempuan jakarta mewakili Kalapas memberikan hadiah kepada para pemenang. Hadir dan mengikuti kegiatan tersebut seluruh pejabat struktural, pegawai dan warga binaan pemasyarakatan pada Lapas Perempuan Jakarta.

2018 05 03 Syukuran Hut Pas LPP Jakarta 3Foto: Pegawai dan seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Perempuan Jakarta yang terlibat dalam kepanitiaan Puncak Acara Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke-54 Tahun 2018.