Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

 Peresmian Mesjid.

Jakarta _ Info : Sabtu 12 Mei 2018 Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan di dampingi Kepala Kantor Wilayah DKI Jakarta Bambang Sumardino meresmikan Masjid Al Irsyad Al Islamiyyah di Rutan Wanita Kelas IIa Jakarta Timur , Masjid yang terletak di dalam rutan wanita tersebut memiliki dua lantai dan mampu menampung sekitar 200 jamaah.

Dalam sambutannya, Anies berharap dengan telah dibangunnya Masjid Al Irsyad Al Islamiyyah ini dapat bermanfaat bagi para warga di rutan ini, warga binaan mampu merasakan sensasi kenyamanan dan kekhusyukan saat beribadah, Dia juga berharap, masjid ini juga mampu mempererat interaksi antar warga binaan sehingga tercipta ukhuwah Islamiyah yang erat, juga mengapresiasi langkah yang diambil oleh Al Irsyad Al Islamiyyah dalam berikhtiar, yaitu dengan membangun tempat-tempat ibadah umat Islam di tempat pembinaan seperti di dalam rutan wanita pondok bambu. Dia juga berharap masjid Al-Irsyad bukan hanya menjadi pusat kegiatan agama, tapi juga kegiatan sosial.

Kakanwil Kemenkumham DKI Jakarta Bambang Sumardino dalam Sambutanya juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Anies yang telah berkenan datang untuk meresmikan mesjid Rutan Timur dan Pengurus Yayasan Al Irsyad berserta jajarannya yang telah ikut membangun Masjid Al-Irsyad ini memakan waktu yang cukup singkat. Sejak didirikan pada Maret 2018 lalu, masjid ini telah rampung dan sudah aktif digunakan bulan ini dalam rangka penyambutan bulan suci Ramadhan tahun ini.

Hadir dalam Peresmian Mesjid Al Irsyad Al Islamiyyah, Ka Rutan kelas IIa Jakarta timur, Eko Suprapti Rudhatiningsih berserta jajaran, Kepala Divisi Pelayanan Hukun dan HAM, Baroto, Direktur Pelayanan Tahanan dan Rupbasan Wahiddin mewakili Ditjen Pemasyarakatan, ketua yayasan Al Irsyad berserta rombongan, ibu Neno warisman (yayasan islam Indonesia) , serta para Ka UPT dilingkungan Kanwil Kemenkumham DK Jakarta.

Peresmian Mesjid

  Peresmian Mesjid

Berita dan foto: Boyke (Humas Kanwil DKI Jakarta)