Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

Rakor Kerjasama dan Kehumasan

Jakarta.16/5/2018. Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumhan DKI Jakarta Nuni Suryani didampingi oleh Kepala Bagian PP Sardi menghadiri Kegiatan Rapat Koordinasi Kerja sama dan Kehumasan pada hari ini Rabu 16 Mei 2018 bertempat di ruang rapat gedung Sekretariat Jenderal lantai 5 jalan Rasuna Said Kuningan Jakarta Selatan. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Pembinaan, Koordinasi, Evaluasi dan Monitoring Biro Hubungan Masyarakat Hukum Dan Kerja Sama. Kegiatan dibuka oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Biro Humas dan Kerjasama, Sekretaris BPHN, Sekretaris Ditjen Kekayaan Intelektual, Direktur Kerja sama Direktorat Jenderal Imigrasi, seluruh pejabat pemangku Kehumasan di unit eselon I. Dalam pokok arahannya Sekretaris Jenderal mengatakan saatnya sekarang mengkomunikasikan dan melakukan kerja sama dengan instansi lain dalam menjalankan tusi kita juga ditekankan untuk selalu mengkomunikasikan dengan pimpinan. Kita harus berfikir dengan keterbatasan Anggaran tetapi kegiatan tugas pokok dan fungsi kita juga harus berjalan dengan baik. Oleh karena itu diperlukan kerja sama dengan instansi lain.

Selanjutnya pada fungsi kehumasan, seperti kita ketahui di tingkat wilayah dan UPT mempunyai permasalahan tersendiri, informasi saat ini sudah menjadi kebutuhan. Cepatnya informasi yang kita terima baik tentang keberhasilan ataupun kelemahan harus kita sikapi dengan bijak dan selalu dikomunikasikan dengan pimpinan. Keberadaan Humas di wilayah maupun di UPT diharapkan bisa menjadi jembatan untuk menyelesaikan masalah dengan sebaik-baiknya.

(Humas Kanwil Kemenkumham DKI)