Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

Upacara Harkitnas

Hari Kebangkitan Nasional Yang Ke110 Tahun 2018 diperingati di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta dengan melaksanakan Upacara Bendera, Senin 21 Mei 2018. Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini bertema "Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional di Era Digital". Secara serentak Upacara Bendera juga dilaksanakan di jajaran UPT di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta. Kegiatan dimulai pukul 08.00.

Upacara Bendera dilaksanakan dengan Pengibaran Bendera Sang Saka Merah Putih diiringi lagu Kebangsaan Indonesia Raya, kemudian mengheningkan cipta. Dilanjutkan dengan pembacaan naskah Pancasila, Pidato Menteri Komunikasi dan Informatika menyambut 110 Tahun Peringatan Hari Kebangkitan Nasional, Pembukaan UUD 1945, pembacaan naskah Panca Prasetya Korpri kemudian menyanyikan lagu perjuangan diakhiri dengan pembacaan do'a.

 

Upacara Harkitnas Upacara Harkitnas
Pengibaran bendera Sang Saka Merah Putih pada upacara bendera peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-110 Tahun 2018 di Kantor Wilayah. Petugas pengibar bendera: Yoga Pamungkas, Budiono dan Lutfi Azhari. Naskah Pembukaan UUD 1945 dan Panca Prasetya Korpri dibacakan oleh petugas upacara Bumi Asmoro dan Rifky, pada upacara bendera peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-110 Tahun 2018 di Kantor Wilayah.

 

 Upacara Harkitnas  Upacara Harkitnas Upacara Harkitnas
Upacara bendera peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-110 Tahun 2018 di Kantor Wilayah. Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Lagu Perjuangan Bagimu Negeri dipandu oleh dirigen Restika. MC oleh Asty Febriani. Pembacaan Doa oleh Danang.

 

Upacara Harkitnas  Upacara Harkitnas

Kepala Kantor Wilayah, Bambang Sumardiono, bertindak sebagai Inspektur Upacara. Sebagai Komandan Upacara Kepala Subbidang Registrasi, Informasi dan Komunikasi, Imam Sapto. Kepala Kantor Wilayah membaca Naskah Pancasila diikuti oleh seluruh peserta upacara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan naskah pidato Menteri Komunikasi dan Informatika menyambut 110 Tahun Peringatan Hari Kebangkitan Nasional. Peserta Upacara para pegawai Kantor Wilayah dan BHP Jakarta mengenakan pakaian Korpri.

 

Ditempat terpisah Seluruh UPT baik Keimigrasian maupun Pemasyarakatan  juga menyelenggarakan kegiatan Upacara Bendera. Khusus UPT Pemasyarakatan setelah Upacara Bendera dilakukan juga Pengukuhan Pasukan Merah Putih Warga Binaan Narapidana Bakti Kepada Negeri. Yang sebelumnya telah melakukan kerja gotong royong membersih kantor pengecatan kantor secara serentak yang telah dilaksanakan pada hari minggu  tanggal 20 /5/2018. Kegiatan gotong royong dilakukan okeh Kepala UPT Pegawai dan warga binaan. 

 

 

Bapas Kelas I Jakarta Barat

 Bapas Jakbar Upacara Harkitnas  Bapas Jakbar Upacara Harkitnas  Bapas Jakbar Upacara Harkitnas

Upacara Bendera memperingati Hari Kebangkitan Nasional Yang Ke110 Tahun 2018 di Bapas Kelas I Jakarta Barat, Senin 21 Mei 2018.

 

Bapas Kelas I Jakarta Pusat

 Bapas Jakpus Upacara Harkitnas  Bapas Jakpus Upacara Harkitnas Bapas Jakpus Upacara Harkitnas

Upacara Bendera memperingati Hari Kebangkitan Nasional Yang Ke-110 Tahun 2018 di Bapas Kelas I Jakarta Pusat, Senin 21 Mei 2018.

 

 Kanim Kelas I Jakarta Utara

 Kanim Jakut Upacara Harkitnas  Kanim Jakut Upacara Harkitnas  Kanim Jakut Upacara Harkitnas

Upacara Bendera memperingati Hari Kebangkitan Nasional Yang Ke-110 Tahun 2018 di Kanim Kelas I Jakarta Utara, Senin 21 Mei 2018.

 

 

 Kanim Soeta Upacara Harkitnas  Kanim Soeta Upacara Harkitnas

 Upacara Bendera memperingati Hari Kebangkitan Nasional Yang Ke-110 Tahun 2018 di Kanim Kelas I Khusus Soekarno-Hatta, Senin 21 Mei 2018.

 

 

Lapas Terbuka Upacara Harkitnas Lapas Terbuka Upacara Harkitnas  Lapas Terbuka Upacara Harkitnas

Upacara Bendera memperingati Hari Kebangkitan Nasional Yang Ke-110 Tahun 2018 di Lapas Terbuka Kelas IIB Jakarta, Senin 21 Mei 2018.

 

 

 Rudenim Upacara Harkitnas    Rudenim Upacara Harkitnas   Rudenim Upacara Harkitnas

Upacara Bendera memperingati Hari Kebangkitan Nasional Yang Ke-110 Tahun 2018 di Rudenim Jakarta, Senin 21 Mei 2018.

Dokumentasi: Kontributor UPT, Gustaf, Satrio