Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

MOU lapas narkotik dan UNJ 2018 07 04 1

jakarta.kemenkumham.go.id - Setelah waktu itu Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Jakarta meraih prestasi sebagai juara I Lomba Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (GTK Paud Dikmas) Kategori Pengelola PKBM yang dilaksanakan oleh Suku Dinas (Sudin) Pendidikan Jakarta Timur. Hari ini, Rabu (04/07/18) Bertempat di ruang aula gedung 2 Lapas Kelas IIA Narkotika Jakarta. Lapas Klas IIA Narkotika Jakarta mengadakan kegiatan penandatangaan perjanjian MOU dengan Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Jakarta.

Penandatangan MOU ini terkait dengan pengembangan model pembelajaran PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Mengajar) dan Kegiatan Praktikum Mahasiswa UNJ di Lapas Narkotika Kelas IIA Jakarta. Hadir dalam acara ini Kepala Suku Dinas Pendidikan Jakarta timur, Dekan FIP UNJ (Dr. Sofia Hartati), Kalapas Lapas Kelas IIA Narkotika Jakarta (Asep) dan Kepala Bidang Bina Bimpas Pengetasan Anak dan Infokom (Dwinastiti) yang pada kesempatan ini mewakili Bapak Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta dan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta dalam menyaksikan penandatangaan MOU, serta Kasubdit Kerjasama dan Evaluasi Dirjen Pemasyarakatan (Sigit) beserta para pejabat administrasi di lingkungan Lapas Narkotika dan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta di unit Divisi Pemasyarakatan.

MOU lapas narkotik dan UNJ 2018 07 04 3 MOU lapas narkotik dan UNJ 2018 07 04 2

Penandatangan MOU ini sebagai peran aktif Lapas Narkotika Kelas IIA Jakarta dalam memperkenalkan fungsi Bimbingan Pemasyarakatan dalam hal ini dalam kegiatan PKBM kepada para mahasiswa yang akan melaksanakan Praktikum Kuliah. Sebab PKBM ini khusus di laksanakan kepada WBP di Lapas/Rutan, sehingga para mahasiswa ini tidak hanya menggelar Praktikum Kuliah dan para Mahasiwa bisa terjun langsung memberikan ilmunya kepada para Warga Binaan Pemasyarakatan.