Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

2018 07 10 Kunjungan Kerja DPR 1

Jakarta.kemenkumham.go.id - Senin (9/7/2018) Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia melakukan kunjungan spesifik ke Kejaksaan Tinggi Jakarta yang terletak di Jalan HR. Rasuna Said No.2 Jakarta Selatan.

Dalam kegiatan kunjungan kerja Komisi III DPR RI ini bertemu dengan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jakarta, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, Kepala BNN Provinsi DKI Jakarta, untuk mengetahui apa saja yang telah dilakukan oleh masing-masing instansi sebagai bahan masukan, agar menjadi evaluasi dalam pemberantasan korupsi.

Kepala Kejaksaan Tinggi mempaparkan dihadapan anggota Komisi III mengatakan, secara umum perkara Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) didominasi pengadaan barang dan jasa. Belum ditemukan adanya penyalahgunaan asset negara yang dimainkan oleh swasta dan oknum-oknum tertentu.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta Bambang Sumardiono beserta kepala divisi dan jajarannya (Lembaga Pemasyarakatan, Rumah Tahanan Negara, Imigrasi dan Rudenim) mengikuti Rapat Kunjungan Kerja Spesifik komisi III DPR RI masa Persidangan tahun 2017-2018 yang bertempat di ruang Rapat Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.

2018 07 10 Kunjungan Kerja DPR 2Rapat kunjungan kerja di buka oleh Ketua Komisi III DPR RI Drs. H. Kahar Muzakir bersama anggota Komisi III DPR RI, Kegiatan yang kemudian dilanjutkan dengan paparan dari Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta Tony T Spontana, Kepala BNN Provinsi DKI Jakarta Johny P. Latupeirissa dan diakhiri dengan paparan dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta Bambang Sumardiono.

Pada kesempatan ini, Komisi III DPR RI menyampaikan apresiasi atas kinerja yang telah dilaksanakan oleh Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta beserta Unit Pelaksana Teknisnya baik yang terdiri dari Pelayanan di Teknis Pemasyarakatan dan Pelayanan Keimigrasian. 

2018 07 10 Kunjungan Kerja DPR 4 2018 07 10 Kunjungan Kerja DPR 3

Foto: Suasana tanya jawab dengan Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia, di Kejaksaan Tinggi Jakarta yang belokasi di Jalan HR. Rasuna Said No.2 Jakarta Selatan, Senin (9/7/2018).