Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

RDK Imigrasi
Kamis (12/07/2018) bertempat di Aula Lt. 4, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta Bambang Sumardiono secara resmi membuka Rapat Dalam Kantor (RDK) Divisi Keimigrasian dan sebagai Moderator Kepala Divisi Keimigrasian Agus Widjaja, Rapat ini membahas persiapan pelaksanaan pemberangkatan calon jemaah haji dan pemulangan jemaah haji 1439H/2018M.

Peserta rapat dari jajaran Imigrasi DKI Jakarta dan Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta. Narasumber dari Kanwil Kementerian Agama DKI Jakarta, Kasi Pendaftaran dan Dokumen Haji, Fudholi.

Kepala Kantor berharap kerjasama tim yang baik dan koordinasi antar Kantor Imigrasi sebaik baiknya. "Bahwa jamaah haji Indonesia dalam tahun ini berjumlah 221 ribu jamaah yang akan diberangkatkan, maka akan kita temukan persoalan-persoalan seperti banyak usia lanjut karena itu pihak imigrasi harus melayani orang-orang tersebut dengan ekstra dari mulai pemberangkatan hingga nanti kedatangan ini semua dibutuhkan ringan tangan dari teman-teman dan koordinasi dengan rekan-rekan lain", demikian pengarahan Kepala Kantor Wilayah.

RDK Imigrasi

Dalam rapat ini narasumber dan para peserta rapat membahas berbagai persiapan dan permasalahan terkait Rencana Perjalanan Haji Tahun 1439H/2018M yang dimulai 16 Juli 2018 Calon jemaah haji masuk asrama haji sampai berakhir pada 25 September 2018 akhir kedatangan jemaah haji kembali di tanah air. Pada persiapan fasilitas Asrama Haji Embarkasi Jakarta untuk pemberangkatan dan pemulangan jamaan haji dipersiapkan sistem one stop service atau pelayanan satu atap, serta adanya proses pelaksanaan pendataan biometrik dan sidik jari. 

Dalam rapat ini Kepala Divisi Imigrasi meminta untuk menginventarisir mobile unit, serta persiapan SDM khusus antisipasi Asian Games 2018 yang akan dibicarakan secara khusus pada rapat berikutnya.

 

 

Gustaf, Satrio