Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

2018 11 08 Kegiatan Kadiv Yankumjakarta.kemenkumham.go.id - Kamis (8/11/2018) Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Baroto dengan didampingi oleh Kepala subbidang Penyuluhan Hukum dan Bantuan Hukum Erinawita sambangi Balai Agung Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang berlokasi di Jalan Medan Merdeka Selatan No.8-9, Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10110. 

Keduanya duduk bersama dengan Biro Hukum dan Biro Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dalam rapat yang membahas tentang persiapan pelaksanaan peresmian kelurahan sadar hukum dan sekolah sadar hukum Tahun Anggaran 2018.

2018 11 08 Kegiatan Kadiv Yankum3Kegiatan Peresmian Kelurahan Sadar Hukum dan Sekolah Sadar Hukum ini rencananya akan dilaksanakan pada pertengahan November 2018 yang bertempat di Balai Agung Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Dalam kegiatan tersebut rencananya Kementerian Hukum dan HAM akan meresmikan sebanyak 17 Kelurahan yang telah memenuhi kriteria yang mendapatkan penghargaan sebagai Kelurahan Sadar Hukum dan 37 Sekolah Sadar hukum. 

Pemberian penghargaan ini diharapkan berdampak luas sehingga tidak hanya menjadi acara seremonial belaka, namun kelurahan dan sekolah yang telah mendapatkan predikat sadar hukum ini harapannya dapat mengimplementasikan di dalam aktivitas sehari-hari.

"Saya berharap ini bisa menjadi embrio kesadaran hukum secara nasional, yang kita mulai dari pembinaan ditingkat pendidikan, kemudian mereka dapat menularkan kesadaran hukum tersebut dilingkungan pendidikannya maupun dilingkungan tempat tinggalnya" Ungkap Kadiv Yankum Baroto dalam rapat tersebut.