Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

2018 12 04 Kegiatan BKN 4

jakarta.kemenkumham.go.id - Selasa (4/12/2018) Setelah melewati fase administrasi dan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), pelaksanaan rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2018 memasuki tahap selanjutnya yakni Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Pelaksanaan tes seleksi kompetensi bidang untuk peserta calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kemenkumham formasi sarjana dimulai hari ini.

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta melanjutkan tahapan seleksi kompetensi bidang yang hari ini digelar di BKN Jakarta dibagi menjadi dua sesi dengan jumlah peserta 568 orang peserta.

Celah potensi kecurangan terhadap seleksi tahap ini, terkait dengan dugaan manipulasi data peserta seleksi CPNS yang lolos SKD telah di antisipasi pihak Kanwil Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta dengan cara para peserta wajib menunjukan Kartu Ujian dan KTP para peserta.

2018 12 04 Kegiatan BKN 5 2018 12 04 Kegiatan BKN 6

Foto Kepala BKN bersama para Kepala Divisi dilingkungan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, saat memantau langsung pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang formasi Sarjana untuk CPNS Kemenkumham DKI Jakarta Tahun 2018 yang dilaksanakan melalui sistem CAT (Computer Assisted Test) di Kantor BKN Regional Jakarta (4/12/2018). 

Berbeda dengan formasi penjaga tahanan (SLTA) yang dilaksanakan pada hari sebelumnya bahwa SKB dilaksanakan dengan kesamaptaan, namun untuk formasi sarjana disini pelaksanaan tes seleksi kompetensi bidangnya melalui sistem CAT. Tampak Kepala BKN Pusat Bima Haria Wibisana mengunjungi langsung lokasi pelaksanaan seleksi yang digelar oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta. Kedatangan Kepala BKN disambut oleh Kepala Divisi Administrasi Nuni Suryani, Kepala Divisi Keimigrasian Agus Widjaja dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Baroto.