Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

2019 01 03 Telekonference Deklarasi Janji Kinerja 4

Foto: Pembacaan Pernyataan Komitmen Janji Kinerja Tahun 2019 oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia Bambang Rantam Sariwanto. 

2019 01 03 Telekonference Deklarasi Janji Kinerja 7jakarta.kemenkumham.go.id - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Yasonna H. Laoly pimpin Apel Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2019 di Lapangan parkir Kementerian Hukum dan Ham yang terletak di Jalan Rasuna Said Kuningan Jakarta Selatan. Kegiatan Apel ini direlay melalui Telekonference ke seluruh Kanwil Kemenkumham dan Unit Pelaksana Teknis yang tersebar di seluruh Indonesia, Kamis (3/1/2019).

Dalam kegiatan apel ini Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Yasonna H. Laoly sekaligus mengukuhkan komitmen janji kinerja Tahun 2019 melalui Apel Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2019, kegiatan ini dirangkaikan dengan acara pemberian secara simbolis bantuan kepada Kepala Kantor Wilayah untuk diberikan kepada saudara-saudara yang sedang terkena musibah tsunami di Banten dan dilanjutkan dengan penandatanganan pakta intergritas serta komitmen bersama pembangunan zona intergritas menuju WBK/WBBM.

2019 01 03 Telekonference Deklarasi Janji Kinerja 1Para Kepala Divisi, Pejabat Administrator, Pengawas, JFT, JFU dan Cpns di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta menyaksikan kegiatan yang digelar di Kementerian Hukum dan HAM melalui telekonference di Aula lantai empat Kanwil DKI Jakarta. 

Dijelaskan oleh Menkumham dalam Apel pagi ini,"Kita telah menandatangani pakta integritas, kita telah menandatangani Janji Kinerja untuk itu saya minta kepada seluruh jajaran untuk betul-betul berkomitmen, tidak hanya lips service tidak hanya dimulut saja melainkan harus segera diimplementasikan dalam perjalanan kita berkinerja sepanjang tahun".

Prestasi demi prestasi yang kita tuangkan beberapa tahun yang lalu sampai mengakhiri tahun 2018 tidak memuaskan diri kita, Tetapi kita menjadikan diri kita harus terus menerus memperbaiki diri sebagai abdi bangsa yang berkinerja baik dalam mengokohkan komitmen kita untuk mewujudkan good goverment.

"Ini jangan hanya dijadikan sebagai acara seremonial belaka, tapi betul-betul janji komitmen yang harus kita wujudkan " tegas Menkumham.

"Seperti yang dikatakan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi bahwa Kita Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia telah memperoleh sepuluh unit kerja yang masuk kedalam wilayah bebas korupsi, kalau yang sepuluh unit kerja ini bisa pertanyaanya kenapa yang lain tidak?”, Ungkap Yasonna di hadapan peserta apel pagi.

"Apa yang membedakan yang sepuluh ini dengan yang lain?, maka untuk ini saya mendorong seluruh pimpinan Unit Pelaksana Teknis untuk berkompetisi memberikan yang terbaik mewujudkan WBK dan WBBM. 

Ada banyak hal yang telah saya sampaikan kepada para Cpns Kemenkumham yang hari ini akan dibagikan Surat Keputusan Pegawai Negeri Sipil, tapi tiga hal disini yang saya ulangi lagi ada tiga point diantaranya Kecerdasan, energy dan Integritas. Orang pintar saja jika tidak punya energy kerja juga tidak ada gunanya. Pintar juga tidak cukup dia harus punya etos kerja dan harus punya semangat kerja.

Berikutnya, walaupun kamu cerdas, punya energy besar, tapi kalau kamu tidak mempunyai integritas "you are nothing" , karena orang yang cerdas dan mempunyai energy yang besar namun tidak mempunyai integritas itu  memiliki daya rusak yang besar, tambah Menkumham.

Di akhir pidatonya Menkumham, Yasonna untuk itu kita harus memiliki pegawai yang cerdas, berintegritas dan memiliki energy besar untuk berkontibusi membangun demi bangsa dan negara ini. 

Menkumham mengajak seluruh jajaran kemenkumham untuk bangkit dan terus memperbaiki diri, everything is possible jika kamu percaya one day you be a leader.

2019 01 03 Telekonference Deklarasi Janji Kinerja 6 2019 01 03 Telekonference Deklarasi Janji Kinerja 5

Foto penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) oleh Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama di Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia dengan disaksikan langsung oleh Menpan-RB dan Ketua Ombudsman Republik Indonesia.

2019 01 03 Telekonference Deklarasi Janji Kinerja 8

Foto bersama Menkumham RI dan Menpan RB dan Jajaran Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia Pasca penandatanganan Komitmen bersama Tahun 2019, di Lapangan upacara Kementerian Hukum dan HAM yang berlokasi di Jalan HR. Rasuna Said kuningan - Jakarta Selatan (3/1/2019)