Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

2019 01 05 Pelayanan Paspor Simpatik 1Foto: Kontributor unit pelaksana teknis, gambar pelayanan paspor hari sabtu (5/1/2019).

2019 01 05 Pelayanan Paspor Simpatik jaksel 8Jakarta.kemenkumham.go.id - Sabtu (5/1/2018) Tampak kesibukan para petugas imigrasi saat sedang melayani masyarakat yang mengajukan permohonan pembuatan paspor di seluruh Kantor Imigrasi yang tersebar di wilayah DKI Jakarta.

Kegiatan pelayanan di hari Sabtu ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Imigrasi ke-69 yang jatuh pada tanggal 26 Januari mendatang. 

Kegiatan Pelayanan ini kita namakan Pelayanan Paspor Simpatik yang bertujuan agar jajaran imigrasi dapat terus memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. 

Terpantau Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Selatan Hamzah saat melihat kondisi pelayanan di booth (ruang foto paspor) yang telah disediakan sebanyak empat belas booth oleh Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Selatan.

Pemerintah terus berupaya mendekatkan dirinya dengan masyarakat, khususnya mereka yang memiliki kesibukan yang padat di kota Jakarta. Mereka yang tidak memiliki waktu luang untuk datang ke kantor Imigrasi di jam kerja pada umumnya, di hari sabtu ini mereka dapat terlayani dengan baik. 

"Biarpun ini hari libur, namun petugas kami tetap memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat yang mengajukan permohonan paspor di Kantor Imigrasi yang tersebar di seluruh wilayah DKI Jakarta"ungkap Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Agus Widjaja.

2019 01 05 Pelayanan Paspor Simpatik Priok6

Tingginya animo masyarakat yang ingin membuat paspor pada akhir pekan ini, adalah mereka yang pada hari biasa kesibukan di kantornya tidak dapat ditinggalkan kita mencoba mengakomodasikan keinginan mereka melalui Kegiatan Pelayanan Paspor Simpatik. 

Jumlah mereka para pemohon paspor pada momen Pelayanan Paspor Simpatik ini jumlahnya cukup tinggi, hampir di setiap kantor imigrasi yang mengajukan permohonan melebihi kuota yang disediakan. 

Walau tampak para petugas Imigrasi yang melayani masyarakat tidak menggunakan uniform seperti biasanya namun pelayanan tetap dapat berjalan tertib.

Tercatat Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Timur memiliki kuota sebanyak 50 permohonan dan Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Selatan hari ini yang sedianya melayani dengan jumlah kuota sebanyak 250 permohonan dengan 14 booth, ternyata antusias dari mereka yang datang disetiap kantor imigrasi yang tersebar di seluruh DKI Jakarta semuanya melebihi dari kuota yang telah ditentukan, namun kesemuanya dapat terlayani dengan baik.

2019 01 05 Pelayanan Paspor Simpatik jaktim 5

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Timur

2019 01 05 Pelayanan Paspor Simpatik jakut 4

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara

2019 01 05 Pelayanan Paspor Simpatik jakpus 3

Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Jakarta Pusat 

2019 01 05 Pelayanan Paspor Simpatik jakbar 7

Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Barat - ULP Lippo Mall Puri Kembangan Jakarta Barat.