Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

2019 01 24 deklarasi cipi 6

jakarta.kemenkumham.go.id -  Prestasi demi prestasi yang kita tuangkan beberapa tahun yang lalu sampai mengakhiri tahun 2018 tidak memuaskan diri kita, Tetapi kita menjadikan diri kita harus terus menerus memperbaiki diri sebagai abdi bangsa yang berkinerja baik dalam mengokohkan komitmen kita untuk mewujudkan good goverment. "Ini jangan hanya dijadikan sebagai acara seremonial belaka, tapi betul-betul janji komitmen yang harus kita wujudkan. Maka untuk ini saya mendorong seluruh pimpinan Unit Pelaksana Teknis untuk berkompetisi memberikan yang terbaik mewujudkan WBK dan WBBM. " tegas Menkumham.

2019 01 24 deklarasi cipi 7

Pernyataan tersebut ialah sepenggal pidato yang ditegaskan oleh Menteri Hukum Dan HAM RI (Yasonna H Laoly) dalam Deklarasi Komitmen Janji Kinerja Tahun 2019 beberapa minggu lalu di awal tahun yang dilaksanakan di Kementerian Hukum Dan HAM RI. Semangat yang telah dikobarkan oleh Menteri Hukum Dan HAM RI tersebut, langsung di implementasikan oleh Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta. Kamis, (24/01/2019)  Lapas Kelas I Cipinang salah satu UPT yang turut menggelar Deklarasi Janji Kinerja dan Penandatangan Pakta Integritas di tahun 2019, acara yang digelar pada pukul 08:00 WIB ini, dihadiri dan disaksikan lansung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta (Bambang Sumardiono) berserta Kepala Divisi Administrasi (Nuni Suryani) dan para Ka.UPT Pemasyarakatan dilingkungan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta. Deklarasi Komitmen Janji Kinerja dan Penandatangan Pakta Integritas ini, ditandatangani oleh Kepala Lapas Kelas I Cipinang (R. Andika Dwi Prasetya) bersama Perwakilan Kejaksaan (Muchlis), Perwakilan Polres Jakarta Timur (Kompol. Zanaria), Perwakilan Ombudsman Jakarta Raya (Indra Wahyu Bintoro) serta seluruh pegawai Lapas dan beberapa warga binaan Lapas Kelas I Cipinang.

 

2019 01 24 deklarasi cipi 4 2019 01 24 deklarasi cipi 5

Dalam arahanya Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta dihadapan para peserta apel deklarasi ini, menghimbau kepada seluruh peserta agar bersama - sama berkomitmen dalam mengimplementasikan Deklarasi Komitmen Janji Kinerja Tahun 2019 yang dibacakan oleh Menteri Hukum Dan HAM RI dan telah menjadi kesepakatan oleh seluruh petugas dilingkungan Kementerian Hukum Dan HAM RI. Sebab isi Deklarasi janji kinerja diantaranya terkait, memberi perintah Menjaga Role Model, Dan Memberikan Kinerja Terbaik Kepada Organisasi Guna Meningkatkan Satuan Kerja Berpredikat Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) Dan Wilayah Birokasi Bersih Dan Melayani (WBBM). Serta Penandatanganan Pakta Integritas yang merupakan komitmen yang akan menjadi acuan bagi seluruh Kepala UPT lingkungan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta bersama jajaran dalam menjaga integritas sebagai PNS Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia.

Karena menurut Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta (Bambang Sumardiono), "Deklarasi janji kinerja yang diucapkan adalah bentuk komitmen dalam melaksanakan target-target yang telah disepakati. Sebab pekerjaan ini bukan pekerjaan yang mudah, salah satunya dengan masalah pelayanan tahanan dan masalah pembinaan yang posisinya dalam proses hukum. Untuk itu kami mohon kerjasamanya dengan menggandeng Kepolisian, Kajari, serta insatansi terkait baik para tokoh masyarakat dalam penandatanganan Pakta Integritas. Diharapkan ini adalah bagian dari ikhtiar Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta dalam mewujudkan Kementerian Hukum Dan HAM agar terus berintegritas dan bersih dari korupsi." tuturnya.

2019 01 24 deklarasi cipi 1


2019 01 24 deklarasi cipi 2

2019 01 24 deklarasi cipi 3