Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

2019 01 30 Kelurahan SAdar Hukum 2jakarta.kemenkumham.go.id - Rabu (30/1/2019) Guna mewujudkan masyarakat yang sadar hukum dan mencerdaskan masyarakat dengan memberikan pengetahuan tentang hukum, maka Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan Menggelar rapat untuk persiapan Lomba Kelurahan Sadar Hukum ditingkat Kota Administrasi Jakarta Selatan Tahun 2019.

Kegiatan Rapat ini melibatkan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta dalam hal ini Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Bidang Pelayanan Hukum Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Nurhendro Putranto dan Kepala Sub Bidang Penyuluhan Hukum dan Bantuan Hukum Erinawita. 

Dalam agenda rapat hari ini para peserta rapat membahas tentang persiapan Lomba Kelurahan Sadar Hukum tingkat Kota Administrasi Jakarta Selatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 19 Juni 2019 mendatang dan Persiapan Penilaian Kelurahan Sadar Hukum tahun 2019.

Disini dibahas, Kelurahan di Kota Administrasi Jakarta Selatan mana saja yang akan diusung menjadi kelurahan sadar hukum di Tahun 2019. Pada akhirnya nanti kelurahan yang telah lolos penilaian akan diresmikan dan dinobatkan menjadi Kelurahan Sadar Hukum pada akhir Tahun 2019 di Gedung Balai Kota Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Rapat ini dibuka oleh Kelapa Bagian Hukum Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan Tumbur Parluhutan dan dihadiri oleh para Camat dan Lurah di wilayah Kota Administrasi Jakarta Selatan.

2019 01 30 Kelurahan SAdar Hukum 1

Kegiatan lomba kelurahan sadar hukum ini tidak hanya dilaksanakan di Kota Administrasi Jakarta Selatan saja, namun kegiatan ini juga dilaksanakan di setiap Kota Administrasi yang akan mewakili untuk diperlombakan lagi di tingkat provinsi. Ditingkat Provinsi Lomba ini akan dilaksanakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta dan selanjutnya pemenang tingkat Provinsi akan mewakili Provinsi DKI Jakarta untuk mengikuti lomba tingkat Nasional.

Seluruh rangkaian kegiatan ini bertujuan untuk mencerdaskan masyarakat dan memberikan pemahaman dan pengetahuan hukum baik ditingkat pusat maupun daerah khususnya dilingkungan Provinsi DKI Jakarta.