Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

2019 02 01Teleconference Sumpah PNS 7

2019 02 01Teleconference Sumpah PNS 1

jakarta.kemenkumham.go.id - Selasa (2/2/2019) Bertempat di ruang aula lantai 4 Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta (Bambang Sumardiono) bersama para Pejabat Tinggi Pratama, dan beberapa Kepala Unit Pelaksana Teknis yang ditunjuk tampak menghadiri acara serta para pejabat administrasi dilingkungan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta. Ikut serta dalam acara "Teleconference Serentak Orientasi CPNS 2018 Dan Pengambilan Sumpah Dan Janji PNS Dilingkungan Kementerian Hukum Dan HAM RI".

Pada acara ini Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta dihadiri oleh perwakilan CPNS yang disumpah sebanyak 161 orang dari 4 perwakilan UPT dan 47 orang CPNS 2018 yang mendapatkan orientasi serta pembekalan dari Menteri Hukum Dan HAM RI (Yasonna H Laoly), Kepala BKN (Bima Haria Wibisana), Ketua Ombudsman (Amzulian Rifai), Deputi Menteri Bidang SDM Aparatur (Setiawan Wangsaatmajda) dan Kepala BPSDM Hukum dan HAM (Mardjoeki).

2019 02 01Teleconference Sumpah PNS 2 2019 02 01Teleconference Sumpah PNS 3

Dalam kesempatan ini Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta menyumpah dan menyematkan pangkat serta bivakmut kepada 3 perwakilan CPNS yang hadir dalam acara ini, ketiga orang perwakilan ini mewakili dari para CPNS yang datang di Aula Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta. Diketahui Total CPNS Formasi Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Tahun Anggaran 2017 yang disumpah pada hari ini sebanyak 1.308 orang, jumlah tersebut merupakan keseluruhan baik yang dilaksanakan di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta sendiri maupun yang dilaksanakan di Unit Pelaksana Teknis Masing-masing.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan memberikan Surat Keputusan PNS secara simbolis kepada para perwakilan CPNS, dengan telah diberikannya Surat Keputusan PNS ini mereka sudah menyandang PNS yang 100% usai acara sumpah dan penandatangan pelantikan. Di akhir pengambilan sumpah dan peyematan tanda pangkat kepada para PNS Angkatan 2017, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta memberikan pengarahan kepada seluruh peserta PNS Tahun 2017 dan CPNS Tahun Anggaran 2018 yang hadir.

Dalam arahannya Kakanwil berpesan "agar para CPNS terus membangun Koordinasi dan Kolaborasi serta terus meningkatkan pengetahuan dibidang informasi teknologi karena saat ini kita sedang berada di era revolusi industri 4.0".

Lanjutnya, para PNS yang baru saja diambil sumpahnya agar tidak ber-euforia atau berlebih-lebihan, Karena kedepan ada banyak tantangan yang harus dihadapi, dengan berbagai tuntutan pekerjaan yang mengharuskan kita memiliki inovasi demi mewujudkan good governance" imbuh Kepala Kantor Wilayah.

2019 02 01Teleconference Sumpah PNS 5

Kegiatan teleconference ini di relay di seluruh Kanwil dan Unit Pelaksana Teknis dilingkungan Kemenenterian Hukum dan HAM yang tersebar di seluruh Indonesia. 

Begitu juga Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta beserta jajarannya yang pada tahun yang lalu (TA.2017) mendapatkan formasi CPNS sebanyak 1.308 orang ini mengikuti kegiatan pengambilan sumpah secara serentak melalui telekonference.

161 orang perwakilan PNS TA.2017 diambil sumpahnya langsung oleh Kakanwi kemenkumham DKI Jakarta, namun bagi yang tidak dapat mengikuti pengambilan sumpah PNS di Kantor Wilayah, tetap melaksanakannya di Unit Pelaksana Teknisnya masing - masing.

2019 02 01Teleconference Sumpah PNS 6