Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

2019 02 04 Orientasi Hari Pertama 12019 02 04 Orientasi Hari Pertama 3jakarta.kemenkumham.go.id - Senin (4/2/2019) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta menggelar kegiatan Orientasi CPNS Tahun 2018. Usai apel pagi Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Nuni Suryani langsung memberikan pengarahan Kepada Para CPNS, ia meminta para Calon Pegawai Negeri Sipil Kanwil DKI Jakarta Tahun 2018 agar menanamkan dan mengimplementasikan nilai-nilai PASTI Kementerian Hukum dan HAM dalam melaksanakan tugasnya kelak. Nilai-nilai Kami PASTI Kementerian Hukum dan HAM yang dimaksud adalah Profesionalisme, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif.

“Jangan hanya menjadi slogan saja, di Kementerian Hukum dan HAM nilai-nilai tersebut memiliki filosofi yang mendalam harus dilaksanakan bukan hanya diingat,” pesan Kadiv Administrasi di depan para CPNS yang sedang melaksanakan orientasi di hari pertama (4/2).

Lebih lanjut, Kepala Subbagian Kepegawaian dan Tatausaha Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta dalam kegiatan dinamika kelompok menjabarkan kelima nilai Kementerian Hukum dan HAM itu serta menyampaikan contoh-contohnya sehingga lebih mudah dipahami oleh para calon pegawai baru peserta orientasi tersebut.

Selain itu pemahaman tentang integritas juga ditekankan, agar para CPNS tidak kompromi terhadap segala bentuk perbuatan yang dapat menciderai nilai integritas sebagai pegawai Kementerian Hukum dan HAM. Dengan dinamika kelompok ini, diharapkan para CPNS ini dapat saling mengenal satu sama lain dan menumbuhkan jiwa korsa. Didalam dinamika kelompok ini terpantau instruktur Erinawita Kepala Subbidang Penyuluhan Hukum dan Bantuan Hukum, Jabatan Fungsional Tertentu dan Jabatan Fungsional Umum Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta serta beberapa instruktur dari Unit Pelaksana Teknis yang telah ditunjuk.

2019 02 04 Orientasi Hari Pertama 4

“Kalian diharapkan dapat bersinergi dengan melakukan koordinasi dan kolaborasi baik dilingkungan internal maupun eksternal dari Kemenkumham itu sendiri, artinya kalian bekerja tidak untuk diri sendiri. Kalian akan bekerja dalam satu tim, satu Unit Pelaksana Teknis bahkan satu Kementerian Hukum dan HAM. 

Kepala Subbagian Kepegawaian dan Tata Usaha Evi Purwaningsih dan Tim memberikan orientasi pada pegawai baru hasil rekrutmen Tahun 2018 di Aula Lantai 4 Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta dengan Materi Dinamika Kelompok. Harapannya para pegawai baru ini dapat menjadi agen pembaharuan dan Pembaharuan serta menjadi darah segar untuk membuat gairah baru di nadi Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

"Selamat datang di Kementerian Hukum dan HAM, yang telah sukses mencapai hingga berada ditahapan ini. Jadikan ini kebanggaan bagi anda, keluarga dan kami yang ada di sini," ungkapnya di saat pelaksanaan orientasi hari pertama di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta yang berlokasi di Jalan MT. Haryono No.24 Cawang Jakarta Timur (4/2).

Di hari pertama ini tidak hanya didalam kelas pemberian materi, namun ada juga pelaksanaan pelatihan baris-berbaris dan tata upacara atau yang dikenal dengan Latihan Keterampilan Baris-Berbaris (LKBB) yang dilaksanakan di Lapangan parkir Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta yang dikomandoi oleh Imam Sapto Riadi, Kepala Subbidang Registrasi, Informasi, dan Komunikasi. 

2019 02 04 Orientasi Hari Pertama 2