Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

2019 02 08 Penutupan CPNS Tahun 2018 Tahap I 42019 02 08 Penutupan CPNS Tahun 2018 Tahap I 3Jakarta.kemenkumham.go.idJumat (8/2/2019) Orientasi yang berarti peninjauan untuk menentukan sikap yang tepat dan benar merupakan kegiatan yang sudah biasa dilaksanakan ketika suatu organisasi mendapatkan pegawai baru. Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta guna memberikan pembekalan sekaligus penguatan karakter kedisiplinan, integritas dan profesionalisme dalam kedinasannya nantinya maka dalam beberapa hari ini sejak tanggal 1 s/d 8 Februari 2019. Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta selama beberapa hari ini telah memberikan pembekalan kepada 47 orang CPNS pada formasi penerimaan Tahun Anggaran 2018 dilingkungan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta. 

Orientasi Tahap I Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta ini secara resmi ditutup oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta (Bambang Sumardiono), Kegiatan penutupan tersebut berlangsung di aula lantai 4 Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta yang dihadiri oleh Para Pimpinan Tinggi Pratama, dan para pejabat administrasi serta para Kepala Unit Pelaksana Teknis dilingkungan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

Pengelolaan CPNS ini tidak hanya sampai hari ini saja, tetapi akan terus berlangsung hingga satu tahun kedepan, yang akan berakhir pada bulan Januari 2020. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dimana setelah selesai Orientasi para CPNS dapat langsung menyesuaikan diri menggunakan pakaian seragam namun dua tahun belakangan ini Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia mengambil kebijakan yang berbeda, selama satu tahun ini para CPNS yang masih dalam kualifikasi magang akan terus dilakukan pembinaan dan pembimbingan dengan berseragamkan hitam dan putih.

2019 02 08 Penutupan CPNS Tahun 2018 Tahap I 2Nuni Suryani Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta dalam laporan penyelenggaraannya menuturkan bahwa kegiatan Orientasi ini dilaksanakan sebagai sarana pembelajaran dan pelatihan bagi para CPNS agar siap untuk bekerja di unit kerja yang telah ditetapkan".

"Dengan masa orientasi ini harapannya mereka bisa mengimplementasikan ilmu yang telah didapatkan selama mengikuti orientasi di Kantor Wilayah ke dalam lingkungan kerja masing-masing" tambahnya.

Selanjutnya orientasi CPNS Tahap II juga akan segera dapat dilaksanakan dalam waktu dekat ini, rencananya kegiatan orientasi ini akan dilaksanakan di awal Maret tahun 2019 selama tiga bulan kedepan. Ada yang berbeda dalam sistem pelaksanaan orientasi CPNS tahun ini, para CPNS Kanwil kemenkumham DKI Jakarta akan melaksanakan orientasi tahap II yang akan dimulai pada bulan Maret sampai dengan Juni 2019 mendatang akan menggunakan metode e-Learning dan dilanjutkan dengan kegiatan Pelatihan Dasar CPNS. Latsar CPNS ini juga dilaksanakan di beberapa Unit Pelaksana Teknis sebagai implementasi dari Habituasi dan Pelatihan selama mengikuti Latihan Dasar yang diselenggarakan oleh Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta guna lebih mendalami apa yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya.

Dalam sambutan Kakanwil Kemenkumham DKI Jakarta, ia berpesan kepada seluruh CPNS, "Agar materi yang telah diberikan pada orientasi tahap I ini dapat menjadi bekal saudara - saudara semua, jangan sampai mudah mendapat pengaruh negatif dilingkungan kerja nantinya, Jaga selalu integritas kalian".

"Jangan nodai hasil yang telah kalian capai hingga saat ini dengan sikap dan perilaku yang berujung dengan pemberian sanksi disiplin", tegasnya.

2019 02 08 Penutupan CPNS Tahun 2018 Tahap I 6 2019 02 08 Penutupan CPNS Tahun 2018 Tahap I 5

Usai memberikan sambutan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta memberikan Surat Keputusan Calon Pegawai Negeri Sipil secara simbolis kepada para CPNS yang didampingi oleh Kepala Unit Pelaksana Teknisnya. 

2019 02 08 Penutupan CPNS Tahun 2018 Tahap I 1
2019 02 08 Penutupan CPNS Tahun 2018 Tahap I 7

Foto Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta bersama para Kepala Divisi dan Kepala Unit Pelaksana Teknis beserta para Cpns Tahun 2018 di Lingkungan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta (8/2/2019)