Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

2019 02 12 test urine 1

jakarta.kemenkumham.go.id - Dalam upaya pencegahan peredaran serta pemakaian narkoba dilingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta. Maka pada hari ini, Selasa (12/02/2019) bertempat dilantai 2 ruang rapat Divisi Pemasyarakatan, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta (Bambang Sumardiono) bersama Kepala Divisi Pemasyarakatan (Arpan) dan Kepala Divisi Administrasi Nuni Suryani serta Kasubbid Registrasi, Informasi dan Komunikasi (Imam Sapto) dan Kasubbag TU dan Kepegawaian (Evi Purwaningsih) yang pada kesempatan ini sebagai pejabat langsung dalam hal pembinaan kepegawaian. Mengumpulkan para pegawai dilingkungan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta untuk menggelar test urine kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) guna membuktikan bahwa ASN Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta bersih dari narkoba.

2019 02 12 test urine 3

Sebelum dilaksanakan pemeriksaan, Kepala Kantor Wilayah bersama Kepala Divisi Pemasyarakatan memberikan arahan didepan para pegawai Kantor Wilayah terkait pelaksanaan kegiatan tes urin ini. Dalam arahannya Kakanwil berserta Kadiv Pemasyarakatan menegaskan kepada pegawai khususnya dilingkungan Kantor Wilayah untuk tidak menggunakan barang-barang terlarang dan apabila ada yang  menggunakan barang haram seperti narkoba dan jenis lainnya. Para pimpinan di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, tidak segan-segan untuk memberikan sanksi pemberhentian secara tidak hormat kepada para ASN yang terlibat dalam pemakaian atau penjualan narkoba. Sebab yang telah diketahui bersama mengenai bahaya narkoba dan gencarnya negara Republik Indonesia yang tengah berperang melawan narkoba. Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta yang hingga hari ini selalu mendukung progam - progam pemerintah, dalam upaya menciptakan lingkungan kerja yang bersih dari penyalahgunaan narkoba dan juga sejalan dengan Instruksi Presiden nomor 6 Tahun 2018 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

2019 02 12 test urine 2

Setelah pengarahan selesai, pengambilan pengambilan tes urine kepada pegawai kantor wilayah pun dilaksanakan. Terlihat para pegawai diambil sampel urinenya didalam toilet dan langsung memberikan sampel urinnya untuk diperiksa oleh petugas yang pada kesempatan ini dari team dokter Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta. Test urine yang langsung dipimpin olek Kakanwil dan Kadiv PAS ini sengaja digelar sebagai bentuk tranparansi kinerja Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta dalam mewujudkan disiplin dan etos kerja yang tinggi dan mampu mewujudkan tertib kedinasan.

Setelah test urine ini dilakukan, hasilnya langsung kita dapatkan bahwa seluruh pegawai Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta semuanya negatif alias tidak terindikasi menggunakan Narkoba. Hasil ini mendapat apresiasi dari Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta Bambang Sumardiono.

"Ini adalah bukti bahwa pegawai dilingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta terbebas dari pemakaian barang haram narkoba,"ujarnya.

"Saya berharap hal ini terus dipertahankan, seluruh pegawai dilingkungan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta beserta unit pelaksana teknis dibawahnya juga steril dari pengaruh bahaya narkoba," pungkasnya.