Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

2019 02 18 Kadiv Yankum Penyuluhan 3jakarta.kemenkumham.go.id - Senin (18/2/2019), Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta tak pernah surut dalam memberikan penyuluhan hukum, Penyuluhan hukum kali ini dengan materi Bantuan Hukum dilaksanakan di Kelurahan Duri Kosambi Kota Administrasi Jakarta Barat. Penyuluhan Hukum yang diberikan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta bersama instansi terkait berkolaborasi dalam kegiatan Pembinaan Kelompok Kadarkum Tahun 2019 di Kelurahan Duri Kosambi. 

Kegiatan Pembinaan Kelompok Kadarkum ini adalah sebagai salah satu wujud kontribusi Pemerintah Daerah dalam pembangunan hukum nasional dalam pembentukan budaya hukum. Peserta yang hadir dalam kegiatan ini sebanyak empat puluh sembilan orang yang terdiri dari PKK, Karang Taruna, FKDM, dan LMK serta perangkat masyarakat di Kelurahan Duri kosambi.

"Melalui kegiatan pembinaan ini diharapkan predikat Kelurahan Sadar Hukum yang telah di sandang oleh Kelurahan Duri Kosambi dapat dipertahankan" ungkap Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Baroto.

"Selain itu dengan kegiatan ini akan menambahkan pemahaman hukum yang dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari dilingkungan masyarakat"lengkapnya.

Tak tanggung-tanggung, materi penyuluhan hukum dalam kegiatan hari ini disampaikan langsung oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, Baroto. Selain itu ada beberapa narasumber lainnya yang juga ikut menyampaikan materi diantaranya berasal dari Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) Sugiyanto, dari Sudin Lingkungan Hidup Tatang Junardi, dan terakhir dari Biro Tata Pemerintahan, Agus.

Penyelenggara dalam kegiatan ini adalah Biro Hukum Setda Provinsi DKI Jakarta yang diwakili oleh Rodiah.

2019 02 18 Kadiv Yankum Penyuluhan 2

foto bersama usai pelaksanaan kegiatan penyuluhan hukum di Kelurahan Duri Kosambi, Jakarta Barat (18/2)