Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

 Pelantikan dan Pencanangan Zona Integritas

jakarta.kemenkumham.go.id, Bertempat di Aula Kantor Wilayah, Kepala Kantor Wilayah, Bambang Sumardiono, melantik 52 orang Pejabat Administrasi dalam rangka pergantian nomenklatur, promosi dan mutasi, dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas dan pencanangan komitmen bersama Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta oleh Kepala Kantor Wilayah, para Pejabat, Kepala Satker dan disaksikan oleh Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Pathor Rahman dan Kepala Ombudsman Perwakilan Jakarta Raya, Teguh P Nugroho, Rabu (20/02/2019).

Dalam upaya peningkatan pelayanan melalui pencegahan dan pemberantasan korupsi, Presiden Republik Indonesia telah menginstruksikan kepada seluruh Kementerian untuk mengambil langkah langkah yang diperlukan sesuai dengan tugas, fungsi dan kewenangan masing masing dalam rangka pencegahan korupsi. Salah satu yang terus menerus ditingkatkan adalah masalah integritas. Untuk itu pada hari ini dilaksanakan deklarasikan pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM khususnya bagi Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta yang belum melaksanakan pencanangan secara sendiri di UPT masing-masing.

 Pelantikan dan Pencanangan Zona Integritas

Pada Tahun 2019 ini Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta telah mengusulkan 4 satuan kerja untuk diusulkan menjadi WBK yaitu Lapas Narkotika Klas II A Jakarta, Lapas Perempuan Klas II A Jakarta, Kanim Klas I Jakarta Pusat dan Kanim Klas I Tanjung Priok. Kepala Kantor Wilayah dalam sambutannya berharap seluruh Satuan Kerja yang diusulkan akan lolos menjadi Satker dengan predikat WBK. "Harapan kita semua seluruh Satker yang kita usulkan akan lolos semua menjadi Satker dengan Predikat WBK. Prestasi kita pada Tahun 2018 adalah 1 Unit Pelaksana Teknis WBK yaitu Lapas Klas II A Salemba. Selain ke-4 UPT tersebut Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta selaku Satuan Kerja juga diminta oleh Pimpinan Kementerian untuk menjadi Satker dengan Predikat WBK", ujar Kepala Kantor. Untuk mewujudkan hal tersebut Kepala Kantor Wilayah mengajak kepada seluruh Kepala UPT dan Pegawai di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta untuk bekerja keras, bahu membahu mewujudkannya. "Lebih jauh ke depan saya berharap melalui pembangunan Zona Integiritas ini nantinya semua Unit Kerja di lingkungan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta akan menjadi Unit Kerja yang bebas dari korupsi sehingga masuk kategori Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)", lanjut Kepala Kantor.

Pencanangan kali ini sengaja dilakukan secara terbuka dan dipublikasikan secara luas dengan maksud agar semua pihak, khususnya masyarakat, dapat memantau, mengawal, mengawasi dan berperan serta dalam ikut mewujudkan program pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM, khususnya dalam pelayanan publik. Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM ini, sebagai komitmen para pimpinan baik di tingkat wilayah maupun Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta untuk mewujudkan WBK/WBBM. Pencanangan ini disaksikan oleh Ombusman Perwakilan Jakarta Raya dan Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, yang senantiasa ikut mendukung dalam kegiatan pencanangan pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM.

Kepala Kantor Wilayah menutup sambutannya dengan harapan agar para pejabat yang baru dilantik menjalankan tugas dengan baik, "bagi para Pejabat Struktural yang baru tadi saya lantik saya ucapkan selamat atas pelantikan dalam jabatan yang baru. Ada yang ganti nomenklatur dan ada yang promosi dan mutasi. Saya berharap saudara-saudara dapat melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan amanah jabatan masing-masing."

Pelantikan dan Pencanangan Zona Integritas

Pelantikan dan Pencanangan Zona Integritas

 Pelantikan dan Pencanangan Zona Integritas  Pelantikan dan Pencanangan Zona Integritas

 

 Pelantikan dan Pencanangan Zona Integritas 11

Pelantikan dan Pencanangan Zona Integritas

Pelantikan dan Pencanangan Zona Integritas

 Pelantikan dan Pencanangan Zona Integritas

 

 

 Dokumentasi: Tim Humas