Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

2019 02 25 Rakor 22019 02 25 Rakor 3jakarta.kemenkumham.go.id - Dalam rangka memberikan pembekalan dan pemantapan dalam penyusunan rencana kerja dan anggaran tahun 2020 Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan HAM DKI Jakarta menggelar Kegiatan Rapat Koordinasi Rencana Kerja dan Anggaran yang dilaksanakan di Hotel Kartika Chandra. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari mulai hari senin hingga selasa, 25-26 Februari 2019. 

Kegiatan diawali dengan laporan penyelenggara kegiatan yang disampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta yang dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Biro Perencanaan Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia Iwan Kurniawan yang sekaligus membuka secara resmi kegiatan tersebut. Pembukaan secara resmi dilakukan dengan pemukulan gong yang dilakukan oleh Kepala Biro Perencanaan Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia Iwan Kurniawan dengan didampingi oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta Bambang Sumardiono dan Sekertaris Direktur Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia Maryoto. 

Turut hadir dalam kegiatan pada hari ini para Pejabat Tinggi Pratama bersama seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis dilingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta. Dalam sambutannya Kepala Biro Perencanaan Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia mengatakan "Renstra yang telah ditetapkan merupakan rujukan dalam menyusun program serta rencana kerja, untuk itu dibutuhkan kecermatan dalam menyusun program pada setiap satuan Kerja yang harus inline dengan Program Unit Utama". 

2019 02 25 Rakor 4 2019 02 25 Rakor 1

"Dalam penyusunan RKA-K/L tahun 2020 harus memenuhi kebijakan-kebijakan dalam mengalokasikan anggaran" tambahnya. 

Pembahasan disini difokuskan kepada kegiatan yang disusun merupakan kegiatan strategis, dengan melanjutkan kebijakan efisiensi pada belanja barang operasional serta pengendalian perjalanan dinas dan Penguatan Sumber Daya Manusia. 

Rendahnya penyerapan anggaran setiap triwulannya jangan sampai terjadi lagi, oleh karena itu para pengelola keuangan dan pengguna anggaran harus menghilangkan rasa takut yang berlebihan. Laksanakanlah kegiatan sesuai dengan jadwal dan rencana yang telah disusun, jangan lupa harus terus meng-update informasi baik dalam sisi kebijakan maupun aturan baru yang ditetapkan oleh Kementerian Keuangan Republik Indonesia dalam rangka pengelolaan keuangan negara. 

Kegiatan rakor ini menghadirkan para narasumber dari Pimpinan Tinggi Madya dan Pejabat Tinggi Pratama Kementerian Hukum dan HAM, dalam menyusun Program dan Anggaran untuk Tahun anggaran 2020. Rencananya Sekertaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI bersama Kepala Biro Perencanaan, Sekretaris Ditjen Pemasyarakatan dan Sektetaris Ditjen Imigrasi yang masing-masing akan memberikan arahannya terkait Strategis/Kebijakan Penyusunan Program dan Anggaran kepada seluruh peserta kegiatan yang hadir pada kegiatan rakor kali ini.

2019 02 25 Rakor 5

Kegiatan ini diikuti oleh 100 orang peserta yang terdiri dari para Pejabat Tinggi Pratama, seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis, Pejabat Administrator dan Pengawas serta operator RKA-K/L di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta. Harapannya dengan dilaksanakan rakor ini, capaian penyerapan anggaran Tahun 2020 bisa lebih maksimal.