Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

2019 03 04 Apel First Senin 3jakarta.kemenkumham.go.id - Senin, 03 Maret 2019 Apel senin pada minggu pertama di bulan Maret diikuti oleh seluruh pegawai Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta serta Para pegawai Balai Harta Peninggalan (BHP) Jakarta. Apel berlangsung di lapangan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta. Hadir Dalam Barisan Pimpinan Tinggi Pratama Kepala Kantor Wilayah, Bambang Sumardiono dan Kepala Divisi Administrasi, Nuni Suryani. Hadir pula dalam barisannya para Pejabat administasi, para JFT dan JFU Kanwil DKI dan BHP. Bertindak sebagai Pembina Apel kali ini adalah Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Baroto sedangkan sebagai Komandan Apel Kepala Bagian PP, Sardi.

Dalam amanatnya Kadiv Yankum menyampaikan bahwa saatnya untuk berbenah, sudah memasuki masa-masa kita harus serius di bulan Maret ini. Target-target kinerja sudah harus intensif dilaksanakan, tentunya membutuhkan koordinasi bersama di masing-masing tusi. Kemudian, periode tahun ini Kanwil DKI Jakarta menjadi salah satu Satuan Kerja (Satker) yang ikut mencanangkan diri dalam Zona Integritas (ZI) untuk memperoleh predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), tentunya membutukan ekstra bantuan tidak hanya di jajaran struktural tapi di seluruh staf. Hal ini bukan persoalan hanya memenuhi persyaratan dokumen dan lain sebagainya, yang utama tentunya mind-set serta komitmen kita bahwa ini harus mendapat dukungan dari semua.

Nanti pada saatnya akan ada beberapa penilai untuk menilai langsung bagaimana layanan yang ada DKI ini sudah bersih dari korupsi dan ada semangat benar-benar untuk melayani. tentunya hal ini harus dipersiapkan dan dibenahi beberapa kekurangan yang lalu. Belajar dari tahun lalu bahwa sudah ada satu Satker yang lolos maka pada periode ini Kanwil DKI diikutkan dalam ZI WBK/WBBM tentunya sekali lagi membutuhkan dukungan dari bapak dan ibu semuanya.

Minggu lalu sudah dibentuk tim assessor dan tugasnya masing-masing. mudah-mudahan segera ada koordinasi dan langkah-langkah kedepan. diumumkan pula bahwa hari ini pendampingan dari tim pusat terkait dengan ZI WBK/WBBM, agar seluruh pejabat struktural untuk hadir di lantai 4.

2019 03 04 Apel First Senin 2

2019 03 04 Apel First Senin 4

Foto: Gustaf & Perryal