Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

2019 03 05 Musyawarah PK DKI JaKARTA 1jakarta.kemenkumham.go.id - Selasa, 05-Maret-2019. Bertempat di Aula Lantai 4 Gedung Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta berlangsung kegiatan Musyawarah Wilayah Ikatan Pembimbing Kemasyarakatan Indonesia (IPKEMINDO) Wilayah DKI Jakarta. Kegiatan dihadiri oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Andika beserta para Kepala Unit Pelaksana Teknis Balai Pemasyarakatan Wilayah DKI Jakarta serta kurang lebih 145 Orang Pembimbing Kemasyarakatan dan Asisten Pembimbing Kemasyarakatan di Wilayah DKI Jakarta. Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Pembacaan Doa. Haposan Pohan (Bapas Barat) sebagai ketua menyampaikan sambutannya sekaligus laporan kegiatan.
Berkesempatan hadir Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, Bambang Sumardiono yang membuka kegiatan sekaligus memberikan sambutan kegiatan Musyawarah Pembimbing Kemasyarakatan (PK). Dalam sambutannya beliau menyampaikan rasa senang, bahwa Kanwil DKI bisa menjadi tempat dilaksanakannya kegiatan ini. Beliau juga berpesan agar para petugas Pembimbing  maupun Asisten Pembimbing Kemasyarakatan untuk dapat bekerja dengan penuh rasa tanggung jawab, karena walaupun para PK Bapas bekerja mandiri, namun tetap bertanggung jawab pada instansinya masing-masing.

"Saya Harap melalui musyawarah wilayah ini dapat menunjang tugas dan fungsi Pembimbing Kemasyarakatan untuk dapat lebih baik kedepannya dan menjadi penggerak dan memiliki inovasi-inovasi dan inisiatif dalam bekerja", Kakanwil berpesan.

Semenjak diterbitkannya Peraturan MENPAN/RB No. 22 dan No. 23 Tahun 2016 tentang Jabatan Fungsional Pembimbing Kemasyarakatan dan Asisten Pembimbing Pembimbing Kemasyarakatan, cita-cita tentang pelaksanaan tugas di bidang bimbingan kemasyarakatan yang lebih mandiri, akuntabel, dan professional adalah sebuah keharusan. Melalui kebijakan tersebut, profesi Pembimbing Kemasyarakatan termasuk Asisten Pembimbing Kemasyarakatan menjadi profesi yang dituntut untuk memiliki kompetensi yang tinggi, hasil kerja yang berkualitas dan menjadi pionir dalam mengatasi tantangan yang dihadapi oleh pemasyarakatan yang kian dinamis.

2019 03 05 Musyawarah PK DKI JaKARTA 2

2019 03 05 Musyawarah PK DKI JaKARTA 3

Foto: Tim Humas